Dengan Protokol Kesehatan, Wabup Sumedang Ajak HOG Comunity Nikmati Keindahan Kawasan Jatigede - El Jabar

Dengan Protokol Kesehatan, Wabup Sumedang Ajak HOG Comunity Nikmati Keindahan Kawasan Jatigede

SUMEDANG, eljabar.com — Dengan menjalankan Protokol Kesehatan dengan baik, Ratusan Motor dari Komunitas Motor Harley Owner Group (HOG), memadati Kawasan Jatigede, Sumedang pada Minggu, 12 Juli 2020.

Kurang lebih 250 Motor Besar (Moge) memadati Wilayah Sumedang, mereka berkunjung untuk menikmati keindahan Kota Sumedang pasca pandemi. Pada kunjungannya, mereka Didampingi langsung oleh Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan.

“Ya kami sangat senang sekali dapat tour dan berkunjung ke daerah Sumedang, kawasan yang sungguh indah luar biasa,” kata salah satu member HOG.

Pada kesempatan tersebut rombongan mengunjungi area Tol Cisumdawu, debagai tujuan utama, selanjutnya mereka langsung mengunjungi Wisata Jatigede.

“Alhamdulillah tadi kami diajak langsung oleh Pa Wabup, untuk berkeliling ke tempat-tempat wisata yang ada di Sumedang, salah satunya ke Wilayah Jatigede, sungguh asri dan membuat fresh,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama Wabup Erwan mengungkapkan, bahwa ia sangat senang sekali dapat memperkenalkan Sumedang kepada rekan-rekan dari HOG Comunity ini.

“Ya alhamdulillah kami mendapat kunjungan dari rekan-rekan HOG Siliwangi Bandung, untuk tour dan berkunjung ke Wilayah Sumedang,” ujar Erwan.

Ia menilai ini sangat bagus, karena dapat mengenalkan potensi-potensi Wisata yang ada di Sumedang kepada mereka.

“Betul ini sekaligus ajang promosi Wisata Sumedang kepada mereka. Bahwa di Sumedang tidak kalah indah dengan daerah-daerah lain,” ungkapnya.

Erwan berharap dengan dikenalnya Wisata Sumedang ini, dapat menambah daya tarik wisatawan untuk dapat berkunjung untuk menikmati tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Sumedang.

Sementara itu Kadisbudparpora Kab. Sumedang, Hari Tri Santosa, menyambut baik acara touring motor harley yang berkunjung ke objek wisata Jatigede, karena hal itu akan berdampak baik bagi promosi wisata yang ada di Kabupaten Sumedang.

“Saya sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada peserta touring motor besar yang telah berkenan mengunjungi objek wisata yang ada di Sumedang, dengan menjalankan protokol kesehatan dengan baik, semoga kehadirannya dapat memperkenalkan wisata Sumedang kepada wisatawan lain diluar Sumedang,” ujarnya.

Menurutnya di tahap New Normal seperti sekarang ini, pengnjung yang berkunjung ke objek wisata di Sumedang mengalami peningkatan dan ia berharap dengan banyaknya warga yang datang baik dari sumedang maupun dari luar akan meningkatkan PAD dan perekonomian warga sekitar.

Dan ia menghimbau bagi setiap wisatawan wajib mematuhi protokol kesehatan yang telah di terapkan pemerintah, agar terhindar dari virus Covid 19.

“Saya himbau kepada seluruh wisatawan yang berkunjung ke Sumedang, untuk selalu menerapkan prokes dengan baik, agar dirinya maupun orang lain terhindar dari virus covid 19,” pungkasnya. (Abas)

Categories: Kronik