Devi Supriadi Siap Membawa Pilkades Damai Sekaligus Menuju Cibeusi Damai (Dinamis, Maju, Agamis, dan Inovatif). – El Jabar

Devi Supriadi Siap Membawa Pilkades Damai Sekaligus Menuju Cibeusi Damai (Dinamis, Maju, Agamis, dan Inovatif).

JATINANGOR,rljabar.com – Calon Kades Cibeusi nomor urut 1, Devi Supriadi siap membawa Pilkades Damai sekaligus menuju Cibeusi Damai (Dinamis, Maju, Agamis, dan Inovatif). Visi itu diwujudkan Devi melalui kiprahnya sebagai jurnalis yang visioner melihat kedepan potensi di Cibeusi yang ada dan relasi yang dijalin Devi bersama pejabat dan pengusaha di Sumedang.

Semisal, lanjut Devi Dinamis, dinamis dalam artian tidak statis atau selalu bergerak. Devi bertekad menciptakan kondisi masyarakat yang memiliki semangat untuk terus berupaya mewujudkan keinginannya dan membangun komunikasi diantara kelompok warga.

“Tujuannya ya membangun kesadaran masyarakat Desa Cibeusi yang secara lahir batin mendapatkan rasa aman nyaman, dan tentram dalam menjalani kehidupan bermasyarakat,” katanya.

Kemudian, misi Maju membangun wilayah Desa dengan memanfaatkan potensi yang ada dengan maksud terciptanya lingkungan sebagai pengungkit pembangunan kebijakan. Modernisasi sistem produksi kerajinan dan mengembangkan UMKM.

“Lanjut arti misi Agamis, menguatkan norma dalam tatanan kehidupan sosial masyarakat dan pemerintahan yang berorientasi kehidupan agamis,” katanya.

Serta Inovatif menata birokrasi pemerintah yang responsif dan bertanggung jawab secara profesional dalam pelayanan masyarakat.

“Kemudian, yang menjadi prioritas saya yakni memfasilitasi pelayanan yang terjangkau, menguatkan norma norma sosial, mengembangkan kearifan lokal, meningkatkan kerja aparatur pemerintah desa dan pengembangan lingkungan strategis secara kreatif,” katanya.

Pria yang tinggal di Dusun Cirangkong RW 05 ini menambahkan, program yang dirasa cukup mendesak dan perlu percepatan proses pembangunan yakni pemerataan pembangunan desa dengan usaha Anjang (terjun langsung atau survei ke lapangan). Mencari suplai dana untuk pembangunan desa seperti dari kabupaten provinsi, dan pihak swasta.

“Yang terpenting penataan dan perbaikan wajah desa, perbaikan jalan jalan utama, pelayanan air bersih, pemberdayaan masyarakat dan peningkatan kualitas pendidikan kepemudaan melalui sistem Ajang (temu warga secara nyata,” tandasnya.

Terakhir Devi mengajak seluruh masyarakat agar menciptakan Pilkades Damai. Ingat nomor 1 Damai, tentram dan kondusif.(abas)

Categories: Regional