Dewan Kecewa, Kepala KCD Prov Jabar Mangkir Rapat Dengan SMA/SMK se Kota Sukabumi - El Jabar

Dewan Kecewa, Kepala KCD Prov Jabar Mangkir Rapat Dengan SMA/SMK se Kota Sukabumi

SUKABUMI, eljabar.com — Komisi III DPRD Kota Sukabumi kecewa dengan tidak hadirnya Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Provinsi Jawa Barat digenda rapat hearing dengan seluruh Sekolah tingkat SMA/SMK se Kota Sukabumi, yang digelar di Ruang Rapat Paripurna, Selasa (06/10/2020).

Wakil Ketua Komisi IIIĀ  Bambang Herawanto mengungkapkan, ketidak hadiranya KCD tersebut, tentu saja membuat kami (Komisi III, red) kecewa, padahal pihaknya hanya meminta penjelasan terkait sumbangan yang dilakukan oleh sekolah sehingga membebani orang tua murid. Terutama disaat Pandemi Covid-19 ini.

“Hearing hari ini merupakan agenda lanjutan kemarin. Dimana kami sudah melakukan rapat dengan orang tua murid siswa salah satu sekolah negeri tentang keberatan adanya sumbangan untuk perbaikan sarana dan prasarana di sekolah tersebut. Bahkan pihak sekolah yang diadukanya juga hadir. Tapi setelah membuat agenda untuk menghadirkan KCD Provinsi Jabar, malah KCD nya tidak hadir,” ungkap Bambang Herawanto.

Padahal, lanjut Bambang, kehadiran KCD sangat di harapkan, sebab, bisa merumuskan ataupun mencari solusi untuk sekolah-sekolah agar tidak membebani orang tua murid, ketika ada keperluan untuk memeprbaiki sarana-prasarana di sekolahnya.

“Ternyata dari hearing barusan, semua sekolah melakukan permintaan sumbangan, walaupun pada dasarnya sekolah mengatakan tidak ada paksaan,” ungkap Politisi dari Partai Nasdem tersebut.

Bambang juga mengakui jika ranah SMA/SMK sekarang berada di Provinsi Jabar. Sebab mengadunya ke Dewan Kota Sukabumi, tetap harus ditanggapi, termasuk mengundang pihak KCD Provinsi Jabar, hal ini juga agar semua bisa bersama-sama mencari solusi yang baik.

“Mudah-mudahan di agneda berikutnya KCD akan hadir, sebab kami akan jadwal ulang khusus untuk KCD Provinsi Jabar,” tuturnya.

Sementara itu Kepala KCD Provinsi Jabar Nonong Winarni ketika dihubungi lewat telepon genggamnya mengatakan, bahwa tidak hadirnya dalam agenda tersebut bukanya mangkir, namun kebetulan sedang mengisi materi di kegiatan Diklatpim.

“Bukanya saya mangkir, namun kebetulan jadwal saya lagi ngisi materi di Diklatpim,” singkatnya. (Anne)

Categories: Regional