Diantaranya Masjid Agung, Bank bjb Salurkan 8 CSR untuk Kabupaten Sumedang - El Jabar

Diantaranya Masjid Agung, Bank bjb Salurkan 8 CSR untuk Kabupaten Sumedang

SUMEDANG, eljabar.com — Bupati Sumedang Dr. H. Dony Ahmad Munir menerima kunjungan dari jajaran Bank bjb Cabang Sumedang di Gedung Negara, Rabu (11/11/2020).

Kunjungan tersebut membahas penyaluran dana CSR (Coorporate Social Responsibility) yang akan dilakukan oleh Bank bjb dalam waktu dekat.

“Seluruhnya ada delapan dana CSR.  Lima diantaranya siap disalurkan minggu ini  sebesar Rp. 1 milyar,” ucap Kepala Bank bjb Cabang Sumedang Graha Nugraha di hadapan bupati.

Dana tersebut, lanjutnya, akan disalurkan untuk pembangunan Masjid Agung Sumedang, beberapa Pondok Pesantren dan yang lainnya.

Terkait dengan aplikasi Digicash, Graha menyatakan bahwa pihaknya terus mengkampanyekan program tersebut kepada masyarakat.

“Program ini terus kami kampanyekan. Ini salah satu bentuk sinergitas kita dengan Pemkab Sunedang dalam rangka mewujudkan Sumedang Simpati, salah satunya menjadikan Sumedang sebagai Sumedang Digital Region,” ucapnya.

Dikatakan Graha, selain aplikasi Digicash masih terdapat program-program lain berbasis digital yang dikembangkan Bank bjb.

“Ada beberapa program atau aplikasi, diantaranya pembayaran Angkot melalui Digicash, Kir online, SP2D online, pembayaran PBB dan yang lainnya. Di sini kami (Bank bjb) bertindak sebagai payment agregatornya,” ujarnya.

Graha menambahkan, seluruh dana yang didapat dari program-program tersebut nantinya akan langsung masuk ke Kas Daerah.

“Ini juga dalam rangka memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk melakukan pembayaran pajaknya dan membantu peningkatan PAD,” tukasnya.

Bupati menyambut baik rencana penyaluran dana CSR Bank bjb tersebut dan meminta agar prosesnya segera dieksekusi.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan untuk bagi pembangunan di Kabupaten Sumedang. Saya harap bisa dieksekusi sesegera mungkin,” ucapnya.

Bupati Dony juga mendukung berbagai program Bank bjb melalui digitalisasi semua transaksi untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

“Semua ini tentunya sangat mendukung terwujudnya Sumedang sebagai Digital Region,” ucapnya. (Abas)

Categories: Regional