Dinkes Sumenep Siapkan 37.480 Vaksin Di Seluruh Puskesmas | El Jabar

Dinkes Sumenep Siapkan 37.480 Vaksin di Seluruh Puskesmas

SUMENEP, eljabar.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, sediakan 37.480 Vaksin kedua di semua pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) daratan dan kepulauan.

Kepala Dinkes Sumenep, Agus Mulyono menegaskan, jika seluruh Puskesmas yang ada di 27 Kecamatan di Sumenep sudah siap melakukan vaksinasi Covid-19 dosis kedua.

Menurutnya, vaksin Sinovac dosis kedua berkisar selama 28 hari setelah dosis pertama. Sementara vaksin AstraZeneca berkisar selama 3 bulan berikutnya setelah dosis pertama.

Agus menjelaskan bahwa kebutuhan vaksinasi Covid-19 untuk dosis 2 itu sebanyak 22.487 dosis, yang tersebar di wilayah daratan maupun kepulauan.

Kami berharap kepada masyarakat yang sudah jatuh tempo untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis kedua, segera melakukan vaksinasi di fasilitas kesehatan terdekat maupun di rumah sakit,” kata Agsu, Selasa (13/07/2021).

Sebenarnya kata Agus, awalnya dosis kedua hanya tersedia 22.487 dosis. Namun Dinkes Sumenep berjaga-jaga dirasa lain waktu ditakutkan kebutuhan vaksinasi berkurang. Sebab itu pihaknya menyediakan sebanyak 37.480 ribu dosis, dan Vaksin tersebut akan diberikan kepada pelayan publik, lansia, dan juga masyarakat umum.
“Jadi cukuplah untuk memberikan vaksinasi Covid-19 dosis kedua yang tersebar di semua Puskesmas,” tutupnya. (ury)

Categories: Nasional