Direktur RSUD Sumedang: Pasien dari Kahatex Dinyatakan Negatif dan Bisa Pulang

SUMEDANG, eljabar.com — Berdasarkan hasil tes swab tanggal 12 Mei 2020, pasien di Kahatex semuanya dinyatakan negatif dan bisa pulang.

Hal tersebut disampaikan Direktur RSUD Aceng Solahudin dalam Rapat Koordinasi Teknis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Selasa (19/5/2020).

“Untuk 5 orang yang dirawat di RS, 4 orang sudah negatif. Mudah-mudahan Jumat keluar. Jadi total 7 orang yang sembuh. Namun hal ini jangan dijadikan alasan untuk pelonggaran PSBB,” katanya.

Lanjut dikatakan Aceng, anggaran untuk operasional wisma isolasi diharapkan segera bisa dicairkan sehingga wisma sementara akan ditutup dan isolasi difokuskan di RSUD.

Sementara itu, Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menginstruksikan agar diinformasikan bahwa isolasi di Wisma Haji akan berakhir pada 1 Juni 2020.

“Kita akhiri 1 Juni 2020. Tapi sekarang informasikan bahwa saat ini sudah kosong. Sehingga lingkungan yang di dekat Islamic Center tenang. Jadi informasikan segera,” jelasnya.

Khusus untuk Hari Raya Idul Fitri, prinsipnya di Chek Point C harus tetap ada yang bertugas jadi Posko tidak boleh kosong sama sekali.

PSBB tingkat provinsi dilanjutkan dengan proporsional agar ditelusuri dasar hukumnya.

“PSBB Tahap III dilaksanakan sampai dengan 29 Mei 2020 dengan pengetatan di 12 kecamatan,” ucapnya. (Abas)

Advertisement

Categories: Regional