Ditengah Pandemi Corona, DKM Al Ikhwan Santuni Puluhan Duafa dan Anak Yatim di Dusun Cibungur - El Jabar

Ditengah Pandemi Corona, DKM Al Ikhwan Santuni Puluhan Duafa dan Anak Yatim di Dusun Cibungur

SUMEDANG, eljabar.com – Dewan Kemakmuran Mesjid DKM Al Ikhwan Dusun Cibungur Desa Cintamulya Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang laksanakan bakti sosial pembagian uang santunan untuk Kaum Duafa dan Anak Yatim, Minggu (03/05/2020).

Bantuan atau santunan tersebut diserahkan kepada kaum duafa dan anak yatim piatu yang ada di wilayah Dusun Cibungur Desa Cintamulya Kecamatan jatinangor, Kabupaten Sumedang.

Kegiatan bhakti social atau santunan  hari ini merupakan agenda rutin tahunan kelanjutan dari giat tahun-tahun sebelumnya. Dimana untuk kali ini, lebih diprioritaskan pada kaum duafa yang katagori berstatus janda tapi tidak produktif dalam usaha sehari hari sehingga santunan ini diharapkan bisa sedikit membantu apalagi di bulan suci Ramadhan ini.

Nandang Kurnia, Ketua DKM Al Ikhwan mengatakan, untuk  tahun sekarang, alhamdulilah bisa memberi santunan untuk 35 orang duafa dan 10 orang anak yatim piatu dengan sumber anggaran yakni dari hasil pengumpulan kencleng mesjid selama 1 tahun.

“Tujuan dilaksanakannya baksos atau santunan ini tiada lain agar lebih dekat dengan masyarakat serta  bertujuan agar masyarakat di sekitaran mesjid jami Al ikhwan, duafa dan yatim bisa merasakan uluran tangan atau bantuan  dari hasil pengumpulan kencleng atau kas mesjid,” katanya.

Ditempat yang sama Sekretaris DKM Al Ikhwan, H. Opik menambahkan, “Kami berharap agar bantuannya bisa ini bermanfaat, dapat meringankan beban masyarakat yang lagi dihadapkan  pada kondisi wabah saat ini. Kami Berharap pula dengan adanya santunan  ini, dapat membantu mendukung sepenuhnya program pemerintah dalam upaya pemberlakuan PSBB, guna  memutus mata rantai  penyebaran Covid-19,” tuturnya.

“Saya berpesan dengan momentum bulan suci Ramadhan kali ini, mari ikut serta meringankan beban masyarakat yang sedang membutuhkan uluran tangan, dengan lebih baik menjadi relawan tangan diatas untuk saling berbagi,” pungkasnya. (Arip Ogah)

Categories: Regional