Ditengah Pandemi Corona, PP Jatinangor Salurkan Bantuan Ribuan Paket Takjil - El Jabar

Ditengah Pandemi Corona, PP Jatinangor Salurkan Bantuan Ribuan Paket Takjil

SUMEDANG, eljabar.com — Secara serentak tiga Ranting Pemuda Pancasila (PP) yang ada diwilayah Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang laksanakan kegiatan sosial, salah satu kegiatan tersebut yaitu membagikan sekitar 1.000 paket takjil kepada warga di sekitar Jatinangor pada, Minggu 10 Mei 2020.

Paketan takjil tersebut langsung didistribusikan ke tiap warga yang melintas di tiga lokasi wilayah Kecamatan Jatinangor yakni Desa Cikeruh, Cipacing dan Sayang. Setelah sebelumnya ranting Desa Cintamulya, Cilayung serta Jatimukti melakukan hal yang sama, acara pemberian bantuan ini pun tetap menerapkan protokol kesehatan seperti penggunaan masker.

Menurut Ketua pelaksana yang juga Ketua Ranting Desa Cipacing Amang Epul, kegiatan ini merupakan kepedulian Ormas Pemuda Pancasila Kecamatan Jatinangor terhadap warga yang sedang melaksanakan Ibadah Puasa yang ada di Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang.

“Apalagi dengan adanya pandemi covid-19 ini pastinya sebagian masyarakat sangat membutuhkan bantuan tersebut,” ujarnya.

Selain para ketua ranting, turut hadir pula Ketua Bidang Ekonomi Sosial dan Budaya Pemuda Pancasila PAC Jatinangor, Abah Deden.

Abah mengatakan alasan melaksanakan kegiatan ini, yakni sebagai bentuk rasa syukur dan kagum terhadap masyarakat Jatinangor saat ini yabg telah iklas dan khusu dalaam melaksanakan ibadah puasa di tengah pandemi virus corona.

“Dengan adanya bantuan ini semoga bisa mengurangi beban terhadap masyarakat, serta diharapkan agar tetap tabah sebab dengan adanya pandemi ini kegiatan atau aktivitas pekerjaan atau jenis usaha apapun pasti mengalami keanjlokan (kemunduran, red),” ujar Abah.

Mungkin bantuan ini, lanjut Abah, seperti setetes air di lautan yang tidak memberikan solusi ditengah himpitan kebutuhan pokok dari warga Jatinangor, tapi setidaknya ada perhatian dari kami Ormas Pemuda Pancasila Jatinangor terutama untuk warga Jatinangor. (Abas/Arip)

Categories: Regional