DPRD : UMKM Harus Bisa di Fase New Normal Ini Momentum Menghidupkan Perekonomian Kembali.

CIMAHI,eljabar.com — Pelaku usaha ditengah pandemi Covid 19 harus mampu bangkit untuk membangun ekonomi khususnya di Jawa Barat. Karena itu, DPRD Provinsi Jawa Barat mendorong dan mendukung Usaha Mikro, Kecil Dan Menengah (UMKM) bahwa masa pemulihan atau new normal ini sebagai momentum untuk menghidupkan perekonomian.

Demikian Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Oleh Soleh mengungkapkan dalam acara Kongres (Ngawangkong Teu Beres-Beres) di Pendopo DPRD Kota Cimahi, Jalan Djulaeha Karmita, Kota Cimahi, Sabtu (13/6/2020), “Diakusi ini sangat menarik dan insya allah akan suarakan nanti di APBD Perubahan,” ujar Oleh.

Dia melanjutkan, salah satu kunci untuk meningkatkan produktifitas ialah dengan mencintai produk yang dihasilkan daerah sendiri. Sejatinya para instansi pemerintah juga berkontribusi untuk menggunakan produk-produk lokal daerahnya.

“Misalnya, salah satu produknya kopeah (peci-red) pakai dulu sama bupatinya (walikota-red) atau produk-produk lainnya,” katanya.
Selain itu, kata Oleh, diharapkan Kota Cimahi memiliki UMKM percontohan di Jawa Barat. Sehingga kedepannya tidak perlu khawatir dengan pemasaran, karena sudah ada pasar yang jelas jika ada sinergitas dengan pemerintah dan para pelaku usahanya.
“Nantinya bukan gubernurnya yang mencari UMKM atau bupatinya tetapi mereka yang akan mendatangi UMKMnya,” pungkasnya.***

Advertisement

Categories: Pemerintahan