Dugaan Kasus Korupsi Gedung Dinkes Sumenep Hingga Kini Belum Ada Hasil Yang Jelas - El Jabar

Dugaan Kasus Korupsi Gedung Dinkes Sumenep Hingga Kini Belum Ada Hasil Yang Jelas

SUMENEP, eljabar.com – Sudah bertahun-tahun dugaan kasus tindak pidana korupsi (Tipikor) pembangunan gedung Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumenep, Madura, Jawa Timur yang ditangani kepolisian hingga kini belum ada hasil yang jelas.

Sebelumnya, pada tahun 2019 lalu, kasus tersebut telah melahirkan nama tersangka. Namun, pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumenep beberapa kali pula mengembalikan berkas yang diajukan oleh pihak kepolisian.

Mirisnya lagi dua tersangka berinisial I dan A hingga kini juga belum ditahan oleh Korp Bhayangkara Kabupaten yang berlambang Kuda Terbang ini, meski telah ditetapkan sejak tanggal 12 Oktober 2019 lalu.

Pasalnya, Kasus tersebut ini berlangsung sejak tahun 2015. Dalam proyek ini, menelan anggaran sekitar Rp 4 miliar pada tahun 2014.

Dari itu, untuk mengetahui sejauh mana hasil perkembangan kasus rasuah itu, media mencoba konfirmasi kepada Kasat Reskrim Polres Sumenep, AKP Fared Yusuf. “Coba tanyakan ke Humas ya Mas,” ungkapnya singkat.

Sedangkan Kasubbag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti, menyatakan, saat ini penyidik sedang bekerja untuk melengkapi berkas kasus tersebut.

Pihaknya berjanji, akan bergerak cepat menyelesaikan masalah dugaan Tipikor yang sudah berjalan selama kurang lebih 6 tahun itu.

“Saat ini penyidik masih melengkapi petunjuk dari kejaksaan,” kata Widiarti.

Kendati demikian, saat ditanya soal kemungkinan muncul tersangka lain, ia belum menjawab. Yang jelas, kata dia, pihak kepolisian tidak mau menunda-nunda lagi kasus tersebut. (ury)

Categories: Nasional