Duh, Oknum Pejabat Izinkan Pengawas Pelesiran saat Hari Kerja – El Jabar

Duh, Oknum Pejabat Izinkan Pengawas Pelesiran saat Hari Kerja

KAB. BANDUNG, eljabar.com,– Oknum Pejabat Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bandung, Jawa Barat dinilai gagap aturan. Sebab dia telah mengijinkan pengawas SD yang diduga pelesiran ke Pangandaran, d ihari kerja, yakni Rabu (8/12) dan Kamis (9/12/2021).

Mantan pejabat teras Disdik Kabupaten Bandung mengaku heran dengan adanya kebijakan tersebut.

“Ada-ada saja, rupanya merasa bebas dan tidak dewasa disaat hari efektif oknum pengawas pergi ke Pangandaran, kayaknya ada izin dari pimpinan,” ucapnya setengah heran.

Ek, salah seorang Tata Usaha (TU) SMPN memaparkan, sekira tahun 2015 banyak oknum kepala SMPN takut tidak lolos Uji Kompetensi (Ujikom) kembali jadi guru hingga beralih jadi pengawas diduga karbitan. Bukan tanpa sebab, katanya, dulu jadi pengawas hasil prestasi, bukan seperti tahun 2015, kepala sekolah jadi pengawas karena ogah kena periodesasi.

Sumber lain mengatakan, di tahun 2016 periodesasi kepala SDN terbilang ekstrim, yakni jika kepala SDN yang sudah 8-12 tahun tidak lolos ujikom, dikembalikan jagi menjadi guru. “Seperti halnya beberapa teman saya, kembali jadi guru,” katanya.

Menurutnya, terkait oknum pengawas berwisata ke Pangandaran, konon itu perpisahan pengawas yang purna bakti.

Sebelumnya manajer SDN mepaparkan, Rabu hingga Kamis (8-9/12) pengawas SD dan cawas puluhan orang diduga meninggalkan pekerjaan untuk pergi  ke Pangandaran, diduga pada acara Pemilihan Kordinator Pengawas (Korwas) Kabupaten Bandung. (A56)

Categories: Kronik