Edwin Khadafi Kandidat Terkuat Ketua KNPI Kota Bandung 2021-2024 – El Jabar

Edwin Khadafi Kandidat Terkuat Ketua KNPI Kota Bandung 2021-2024

BANDUNG, eljabar.com — Langkah Edwin Khadafi untuk menduduki kursi Ketua DPD KNPI Kota Bandung 2021-2024, semakin sulit terbendung. Kabar terbaru, dari 127 pemilik suara, sebanyak 86 Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) resmi melabuhkan pilihannya kepada Edwin.

Ditemui usai acara deklarasi penguatan dukungan Angkatan Muda Siliwangi (AMS), Pemuda Pancasila (PP), dan Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI), Edwin mengatakan bahwa saat mendaftar dia berbekal 58 dukungan dari pemilik suara.

“Pada awal kita mendaftarkan diri, kita direkomendasi oleh 58 dukungan. Dari saat pendaftaran hingga hari ini kita merawat dengan yang 58 dan melakukan proses penambahan hingga kemudian ada pada angka 86 dukungan OKP dan DPK,” ujarnya di Rumah Pemenangan Pemuda, Jalan Wastukencana, Senin 20 September 2021.

Menurut Edwin, sebanyak 21 dari dari 30 pimpinan kecamatan telah memberikan mandat kepadanya untuk melanjutkan agenda (KNPI) ke depan.

“Maka ada 65 OKP yang memiliki komitmen kebersamaan dan mudah-mudahan komitmen ini terjaga dan bukan sebatas menang di arena musda tapi di tiga tahun yang akan datang,” tegasnya.

Edwin Khadafi menambahkan, dalam masa pencalonannya sebagai Ketua DPD KNPI Kota Bandung, dia mengusung misi 3B yakni bersama, berdaya, bermakna.

“Misi kita membangun soliditas kepemudaan Kota Bandung baik dalam rangkaian OKP maupun rangkaian DPK bersama dengan mitra mitra strategis Kota Bandung,” ucapnya.

Edwin berujar, upaya soliditas dan kolaborasi ini menjadi semangat untuk menghadirkan kebersamaan kerja kolektif, kerja kolaboratif untuk membangun manusia muda di Kota Bandung.

Berdasar akan hal tersebut, Edwin bermaksud mewujudkan eksistensi KNPI sebagai rumah bagi pemuda Kota Bandung. Tempat bertemu untuk berdialog akan masa depan kepemudaan, tempat bertumbuh untuk saling belajar sebagai pemimpin masa depan dan tempat berbagi sebagai kiprah produktif yang harus terus diasah sejak muda.

Hal ini bagi Edwin merupakan akar yang diharapkan bisa diperkuat dalam pergerakan KNPI ke depan sebagai Wadah Kepemudaan.

“Dengan lebih dari 50 persen penduduknya merupakan usia muda, jadi sejatinya KNPI ini memiliki arti yang strategis untuk meningkatkan kapasitas kepemudaan di Kota Bandung,” ucap Edwin.

Sementara itu, Ketua Distrik Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Kota Bandung Zainal Insan mengatakan, KNPI sebagai wadah berhimpun pemuda di Kota Bandung harus mampu dimanfaatkan untuk mengukir prestasi pemuda dalam bidang apapun.

“Yang bisa kita lakukan adalah mengoptimalkan peran KNPI, wadah tempat berhimpun kepemudaan untuk bisa berkolaborasi demi majunya negeri. Saat ini, kita perlu sosok pemimpin KNPI Kota Bandung yang bisa mengukir prestasi, sosok itu ada pada Edwin Khadafi,” ucap Zainal.

Menurut Ketua tim pemenangan Anto Sumardianto, Edwin Khadafi merupakan sosok yang layak untuk memimpin DPD KNPI Kota Bandung. Sebab, kata dia, dengan potensi, prestasi dan kepribadian Edwin Khadafi, diharapkan bisa melakukan banyak perubahan yang lebih baik untuk pemuda melalui KNPI.

“Kesantunannya, kemandiriannya, kekuatannya, dan kesabarannya membuat kami yakin bahwa ini adalah pilihan yang tepat, dan pilihan yang pas bagi pemuda di Kota Bandung,” tuturnya.

Anto mengatakan, Edwin Khadafi merupakan pemuda yang lahir di Bandung dan paham potensi apa saja yang bisa diolah dan memiliki keuntungan bagi kemajuan KNPI Kota Bandung. (DRY)

 

Categories: Regional