FASI XI Tingkat Kabupaten Sumedang Siapkan Kafilah ke Jabar

SUMEDANG, eljabar.com — Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumedang Hj Susi Gantini membuka Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) XI Tingkat Kabupaten Sumedang Tahun 2020 yang diselenggarakan LPPTKA- BKPRMI Kabupaten Sumedang di Aula Tampomas IPP Kabupaten Sumedang, Minggu (23/2/2020).

Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Sumedang Ayi Subhan Hafas mengatakan, kegiatan FASI ini merupakan agenda rutin tiga tahunan LPPTKA BKPRMI yang dilaksanakan secara berjenjang.

“Alhamdulilah bulan-bulan kemarin telah dilaksanakan FASI tingkat kecamatan dan hasilnya kafilah santriwan-santriwati tiap kecamatan hari ini kita uji di tingkat kabupaten,” tuturnya.

Kegiatan itu, lanjut Ayi, sekaligus untuk menyiapkan Kafilah Kabupaten Sumedang di FASI ke-11 Tingkat Jawa Barat yang akan dilaksanakan bulan april 2020.

“Mudah-mudahan dari pelaksanaan FASI ini bisa menghadirkan duta-duta kafilah Sumedang yang bisa membawa nama baik Kabupaten Sumedang di tingkat Jawa Barat,” ungkapnya.

Ia menerangkan, semenjak pelaksanaan FASI yang ke-1 sampai ke-10 Sumedang selalu menjadi salah satu kekuatan besar yang diperhitungkan oleh kabupaten/kota lainnya di Jawa Barat.

“Kita langganan tiga besar. Karena momentum Hari Jadi Sumedang, saya ingin memberikan kado kepada Sumedang dengan menjadi juara umum,” tegasnya

Dikatakan, Sumedang mempunyai tradisi tiap tahun tidak pernah absen mengirimkan wakilnya ke tingkat nasional.

“Insyaallah ke tingkat nasional jadwalnya sudah ditentukan tanggal 26 – 30  Juni 2020 di Palangkaraya. Mudah-mudahan tradisi itu tetap kita pertahankan. Mungkin rombongan terbanyak dari duta Jawa Barat,” ucapnya.

Ia melaporkan bahwa dalam FASI XI digelar 33 cabang kejuaraan yang diikuti peserta tingkat TKA,TPA, dan TQA.

“Peserta kurang lebih 530 santriwan-santriwati sebagai utusan kecamatan se-Kabupaten Sumedang. Kami baru 22 kecamatan dari 26 kecamatan,” terangnya.

Ia mengungkapkan, tentunya ini salah satu ikhtiar kami, komitmen dari BKPRMI Kabupaten Sumedang dalm rangka mendukung program Simpati di bidang keagamaan.

Ia juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Sumedang yang senantiasa mendukung berbagai program kegiatan LPPTKA BKPRMI.

“Alhamdulilah untuk tahun sekarang pun insentif sudah kami terima. Alhamdulillah perhatian untuk guru ngaji sudah ada,” pungkasnya

Deden Hidayat selaku Sekretaris Wilayah LPPTKA BKPRMI Jawa Barat, dalam sambutannya menyampaikan penghargaan yang setinggi- tingginya kepada Bupati yang telah mensupport acara tersebut dengan memberikan berbagai fasilitas pendukung.

“Alhamdulillah ustadz ustadzah mendapatkan perhatian yang begitu baik dari Pemerintah Kabupaten Sumedang. Untuk itu,saya berikan apresiasi,” ungkapnya.

Ia mengatakan, Sumedang bagi Provinsi Jawa Barat merupakan suatu kekuatan yang tidak bisa dianggap enteng.

“Sumedang selalu masuk posisi ke-1, ke-2, ke-3. Tidak lepas dari itu. Mudah- mudahan target hari ini bisa mewakili dan mewarnai FASI 11 Tingkat Provinsi Jawa Barat nanti,” ujarnya.

Ia berharap FASI benar-benar melahirkan anak-anak bangsa yang berkaraktersholeh.

“Saya sangat berharap FASI ini pelaksanaannya penuh dengan nuasa kekeluargaan. Perlihatkan ikatan silaturahmi sehingga lahirlah suatu jargon yakni Bisa Juara Satu, Bina Santri Jujur Amanah,” ucapnya.

Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir berterima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada DPD BKPRMI Kabupaten Sumedang, ustadz ustadzah yang telah membina TPA, TQA di Kabupaten Sumedang atas kerjakerasnya, kebersamaannya dan perhatiannya dalam mendidik santriwan-santriwati di tempat masing- masing dalam rangka membentuk anak yang sholeh.

“Terimakasih ustadz ustadzah yang senantiasa istiqomah, mengabdikan dirinya mencurahkan tenaga pikiran untuk mendidik anak-anak kita. Mudah-mudahan dibalas oleh Allah SWT dengan pahala yang berlipat ganda,” tuturnya.

Bupati meminta dengan sangat agar mereka tetap semangat untuk mendidik dan membina anak-anak dengan modal semangat dan keiklasan.

“Insya Allah anak-anak kita akan berhasil dan tentunya akan menjadi keberkahan bagi ustadz-ustadzahnya,” ucapnya. (Abas)

Advertisement

Categories: Pendidikan