Fauzi-Eva Resmi Dilantik Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sumenep - El Jabar

Fauzi-Eva Resmi Dilantik Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sumenep

SUMENEP, eljabar.com – Ahmad Fauzi dan Dewi Khalifah (Fauzi-Eva), akhirnya resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Jumat 26 Februari 2021.
Fauzi-Eva dilantik langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Grahadi, Surabaya, berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri RI Nomor: 131.35-368 tahun 2021 tentang perubahan atas Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor: 131.35-312 tahun 2021 tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak tahun 2020 di Kabupaten dan Kota pada Provinsi Jawa Timur.

“Menetapkan Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah hasil Pilkada Serentak tahun 2020 di kabupaten dan kota pada Provinsi Jawa Timur…1. Mengesahkan pengangkatan… 4. Saudara Ahmad Fauzi-Dewi Khalifah sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sumenep,” bunyi petikan SK yang ditandatangani Mendagri RI itu.

Bupati Sumenep, Ahmad Fauzi, mengungkapkan, bahwa dirinya dengan wakilnya itu akan langsung mulai bekerja keras untuk pembangunan di Kabupaten Sumenep.

“Kami akan langsung tancap gas untuk bekerja demi kepentingan warga Sumenep,” kata Fauzi.
Pihaknya mengatakan, langkah awal sebagai Bupati Sumenep, Fauzi akan menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), sebagai upaya singkronisasi visi dan misinya bersama Dewi Khalifah.

“Sekarang singkronisasi dulu, setelah itu baru direalisasikan di 2022. Karena untuk tahun ini kami masih melanjutkan sisa kegiatan pada pemerintahan sebelumnya,” jelasnya.

Ketua DPC PDIP Sumenep itu berharap setiap program yang akan dilakukan bisa berkesinambungan antar OPD. Ia bertekad akan memperkuat sinergitas antar OPD yang ada.

“Kami ke depan lebih mengedepankan teamwork (kerja bersama). Sehingga keberadaan masing-masing instansi saling melengkapi dan menguatkan. Jadi, penataan birokrasi dulu,” ungkapnya.

IMG 20210226 WA0103

Pihaknya menegaskan, akan mengevaluasi program yang dibangun bersama Bupati Sumenep sebelumnya, Abuya Busyro Karim. Dia memaparkan akan melanjutkan semua yang positif, sedangkan bagi yang dinilai masih terdapat kekurangan akan dibangun dengan inovasi-inovasi baru.

“Yang dilakukan selama lima tahun berjalan perlu dievaluasi, kalau perlu ditingkatkan, ya kita maksimalkan. Soal good and clean governance juga akan tetap memlnjadi perhatian, untuk menata birokrasi yang baik dan akuntabel,” tutupnya.

Untuk diketahui, program prioritas Fauz-Eva selama empat tahun kedepan terdiri dari:
(1) penguatan kompetensi, peningkatan kesejahteraan guru sekolah, guru ngaji, dan guru madrasah diniyah serta dukungan program beasiswa.
(2) peningkatan kualitas standar pelayanan dan pembangunan kesehatan dasar.
(3) mencetak wirausaha santri dari kalangan muda di era industri 4.0.
(4) pengembangan ekonomi kawasan dan percepatan ekonomi berbasis desa tematik.
(5) mewujudkan kawasan wisata Madura (visit Madura) dan pengembangan ekonomi kreatif.
(6)tata kelola pemerintahan yang bersih dan profesional (smart city).
(7) peningkatan penanganan masalah sosial dengan semangat gotong royong.
(8) peningkatan infrastruktur dan moda transportasi kepulauan. (ury)

Categories: Nasional