FK3I Jabar Lawan Kisruh Pandemi Covid-19 Dengan Aksi Minat Bakat - El Jabar

FK3I Jabar Lawan Kisruh Pandemi Covid-19 Dengan Aksi Minat Bakat

BANDUNG, elJabar.com — Forum Komunikasi Kader Konservasi Indonesia (FK3I) Jawa Barat sebagai Anggota WALHI Jawa Barat, tak mau pusing dengan isu hoaks dan isu nyata sekalipun, terkait yang namanya pandemic covid-19, Vaksin, hingga adaptasi kebiasaan baru.

“Karena kami yakin, Tuhan tidak akan membuat penyakit yang diluar kemampuan manusianya. Masa adaptasi kebiasàan baru ini, kami salurkan melalui aktifitas kegiatan bertajuk FunDemiKonservasi. Aksi minat bakat,” ujar Dedi Kurniawan, Ketua BP FK3I Jawa Barat kepada elJabar.com, Kamis (29/10/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan di Blok Areal Publik Taman Wisata Alam-Patenggang Kabupaten Bandung, menurut Dedi Kurniawan, yang akan diusulkan sebagai kerjasama penguatan fungsi kawasan ini adalah kegiatan edukasi peningkatan kapasitas materi Konservasi, Pengenalan Rencana Kelola Kawasan dan akan di jadikan Pusat Edukasi Terbatas.

Dan kegiatan efektifnya akan dilaksanakan pada Sabtu dan Minggu, 31 Oktober sampai dengan 1 November 2020.

Sedangkan untuk aktifitas kegiatan, yakni meliputi pengamatan Burung dan pengenalan satwa liar, pananaman pohon endemik, rehabilitasi rawa sebagai entitas kawasan dilindungi, games berhadiah doorprize, serta aksi minat bakat lainnya dari peserta.

“Kegiatan perdana ini memperkuat draft perjanjian kerjasama yang sedang berproses selama 3 tahun awal,” terangnya.

Dalam kegiatan ini menurut Dedi Kurniawan, peserta dibatasi maksimal 40 orang. Meskipun sudah banyak yang daftar melalui online, namun terpaksa hal itu disepakati. Mengingat kegiatan ini menurut Dedi Kurniawan yang juga Ketua DD WALHI Jabar, patungan support dari Burung Indonesia dan Aspinal.

Lalu kegiatan ini juga dimeriahkan doorprize dari Eiger dan bantuan dana untuk membayar PNBP oleh Bank Bjb, serta para pecinta alam yang sudah mapan juga support membantu. Dan segala perijinan pun sudah beres ditempuh pihak penyelenggara.

“Alhamdulilah Kami sudah mendapat Ijin SIMAKSI dari KLHK dan rekomendasi dari Gugus Tugas Desa Patengang. Karena pentingnya regulasi, maka ditempuh dengan benar, apalagi di saat Negara sedang tidak baik,” ujarnya.

Selain itu juga, disampaikan Dedi Kurniawan, Penyelenggara juga membuka donasi bagi donatur yang peduli akan Kawasan Konservasi dan Lindung yang rusak, melalui Rekening Bank Bjb An. LSM Kelompok Kader Konservasi ( FK3I ) No Rekening 0016924504100.

“Dimana nanti para Donatur akan diangkat sebagai Wali Kawasan. Kami akan terus berkarya, demi perbaikan ekosistem kawasan dan habitatnya,” pungkasnya. (MI)

Categories: Nasional