Forkopimcam Cibugel Menggelar Rapat Pertemuan Kesiapan PTM – El Jabar

Forkopimcam Cibugel Menggelar Rapat Pertemuan Kesiapan PTM

CIBUGEL,eljabar.com — Menghadapi kesiapan Prokes dalam Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) Forkopimcam Cibugel menggelar rapat pertemuan kesiapan TPM, yang dihadiri Camat Cibugel Drs.H NURYADIN.M.Si, Kapolsek Cibugel IPTU Ucu Abdurahman, Pengawas SD Kec Cibugel Rustandi, K3S. kec Cibugel Dede Yasin, Ketua PGRI Kec.Cibugel Wawan Juanda, Kepala sekolah SD Kurnia, Para Kepala Sekolah SD SMP dan SMA/ SMK di Aula Kecamatan Cibugel, Sabtu (4/9).

Adapun, yang dibahas mengenai kegiatan rapat kesiapan dan persiapan pembelajaran tatap muka (PTM) tingkat Sekolah Dasar (SD) Sekolah menengah Pertama (SMP) Sekolah Menengah Atas /Kejuryan (SMA /SMK) yang siap dilaksanakan secara bertahap kegiatan PTM dengan mematuhi ketentuan dan Prokes Ketat di wilayah Kecamatan Cibugel.

“Dari hasil pertemuan rapat dan monev pengecekan PTM tersebut bahwa Kawasan sekolah se Kec Cibugel siap melaksanakan KBM PTM secara bertahap dengan mematuhi Ketentuan dan Prokes Ketat telah disediakan tempat cuci tangan, hand sanitazer, dan masker. tempat ISOMAN,” kata Camat Cibugel Nuryadi.

Camat menambahkan, dengan adanya team Forkopimcam pada PTM percontohan di tingkat SD beberapa hari yang lalu, berharap para kepala sekolah bisa memulai PTM mulai hari senin dengan tahapan dan ketentuan aturan prokes ketat.

“Kesiapan dan persiapan serta surat pemberitahuan pelaksanaan PTM sudah di ajukan ke Diknas Kab Sumedang. Adapun Jumlah sekolah di Cibugel sebanyak 25 sekolah. Kegiatan KBM dilaksanakan selama 2 jam dari jam 08:00-10:00 Wib sesuai ketentuan dengan kelas siswa bertahap,” katanya.

Kapolsek Cibugel, IPTU Ucu Abdurahman mengatakan menambahkan dalam giat Forkopimcam/Satgas Covid Kec Cibugel menyampaikan beberapa hal. Kepada Para Kepala Sekolah, dan guru tentang kesiapan dan persiapan pelaksanaan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) berskala Mikro level III dalam rangka mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

Kesiapan dan persiapan yang dilakukan oleh tiap sekolah dengan mentaati ketentuan dan peraturan serta pelaksanaan secara bertahap tinggal menunggu kebijakan pemkab sumedang / Dinas Pendidikan. Surat pemberitahuan dan kesiapan serta hasil moniev team pelaksanaan PTM tahap awal tingkat SD di tiga (3) sekolah yang sudah melaksanakan beberapa hari, dengan mentaati segala ketentuan dan prokes ketat sudah berjalan dengan baik.

“Forkopimcam akan selalu memonitor dan mendorong kesiapan KBM TPM, bila sudah ada intruksi dilaksanakannya PTM bertahap. Forkopimcam tidak dalam penentu kebijakan pelaksanaan PTM. Pelaksannaanya menunggu kebijakan Bupati Sumedang (Pemerintah kab). Yang jelas kesiapan dan persiapan sesuai ketentuan wajib dipatuhi,” katanya.

Ucu menambahkan, kegiatan PTM bertahap prokes ketat yang sudah dilaksanakan di 3 sekolah, PTM berjalan aman dan lancar serta kunjungan pengecekan ditindak lanjuti dengan surat permohonan akan kesiapan dan persiapan seluruh sekolah melaksanakan PTM secara bertahap.

“Dalam kesempatan pertemuan rapat tersebut juga menjalin tali silaturahmi selaku Forkopimcam baru dan tersosialisasinya PTM sesuai anjuran dan peraturan pemerintah dalam mengantisipasi menekan penyebaran Covid-19,” tandasnya.(abas)

Categories: Pemerintahan