Fraksi PPP Sumedang Berbagi Berkah Ditengah Wabah Corona - El Jabar

Fraksi PPP Sumedang Berbagi Berkah Ditengah Wabah Corona

SUMEDANG, eljabar.com – Wabah virus korona tak dipungkiri telah berdampak besar bagi semua kalangan, khususnya kalangan masyarakat kecil. Tak ayal, virus corona menjadi musibah terbesar yang sedang dihadapi bangsa Indonesia saat ini.

Demikian disampaikan Anggota DPRD Kabupaten Sumedang Fraksi PPP melalui Sekertaris Fraksi PPP Cecep Lukman Hakim, ST.

Kendati demikian, Anggota Komisi IV itu tak ingin masyarakat larut dalam keterpurukan. Ia kemudian menebar optimisme bahwa wabah ini akan segera berakhir dan masyarakat bisa menjalani kehidupan seperti sedia kala.

“Selain membangun optimisme, Fraksi PPP juga berbagi berkah ditengah musibah. Yakni dengan berbagi rezeki melalui pembagian paket takjil sebanyak 250 box. Jangan lupa, ini adalah bulan ramadah, bulan penuh berkah. Semoga dengan berbuat kebaikan seraya berdoa, wabah ini segera berakhir,” ujarnya.

Adapun pembagian takjil dilaukan di Desa Cintamulya, Jatiroke, Cileles dan Cilayung, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang. Masyarakat penerima takjil pun terlihat gembira dan merasakan kehadiran anggota dewan.

“Dalam suasana duka mendalam atas wabah Covid-19, kami berempati atas musibah yang kita semua rasakan, khususnya masyarakat Sumedang, dengan itu kami hadir ditengah masyarakat dalam suasana apapu, kami ingin ingin berbagi dengan warga sekitar Jatinangor,” ujar Cecep kepada wartawan.

Ia menjelaskan, berbagi takjil disaat wabah Covid-19 melanda merupakan wujud kepedulian anggota dewan terhadap masyarakat di dapilnya.

“Apa yang dirasakan masyarakat, tentu kita rasakan juga. Sehingga hati kami terketuk untuk berbagi berkah dengan membagikan takjil. Ini sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat yang telah Alloh SWT kepada saya beserta keluarga,” ungkap Cecep.

Di momen tepat tersebut, Cecep pun memberikan edukasi kepada masyarakat akan bahaya penyebaran virus corona. Salah satu upaya untuk menangkalnya, yakni disiplin melakukan sosial distancing, menggunakan masker saat keluar rumah, selalu cuci tangan pakai sabun, serta menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Dan yang paling penting adalah selalu berdoa kepada Alloh SWT agar wabah virus corona segera berakhir dan dicabut oleh Alloh SWT. Mari kita lawan wabah ini bersama-sama agar dapat memotong penyebarannya. Kita harus membangun optimisme bahwa virus ini segera berakhir,” pungkasnya. (abas)

Categories: Regional