Gowes Lawan Corona, GBB Bagikan Ratusan Masker - El Jabar

Gowes Lawan Corona, GBB Bagikan Ratusan Masker

BANDUNG, eljabar.com — Sebagai bentuk bantuan kepada masyarakat ditengah pandemic Virus Corona, komunitas Gowes Baraya Bandung (GBB) akan melakukan aksi kemanusian dengan membagikan ratusan masker kepada masyarakat di wilayah Bandung Timur, Minggu (19/04/2020).

Seraya membagikan masker, sejumlah anggota GBB juga akan bersepeda sebagai upaya menjaga kebugaran tubuh. Dengan demikian, gowes sosial ini benar-benar manfaat bagi semua orang.

Anggota GBB, Eko menuturkan, sekitar 100 masker akan dibagikan di Pasar Segar Cileunyi, Pasar Resik Cibeusi Jatinangor.

“Bantuan sudah disebar per korwil, dari Bandung Tengah, Timur, Selatan, Bandung Barat hingga Cimahi. Jadi perkorwil akan membagikan sekitar 100 masker,” jelasnya, kemarin.

Penasehat GBB, sekaligus Koordinator Wilayah (Korwil) Bandung Timur, Luddy Suteja mendukung penuh aksi tersebut. Menurutnya, bantuan masker saat ini sangat dibutuhkan masyarakat, terutama yang berada di luar rumah, seperti di pasar.

“Berbagai upaya mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) harus terus dilakukan semua pihak, bukan pemerintah saja,” ujar Luddy.

Menurutnya, pemberian masker gratis ini tak kalah penting mengingat wilayah Bandung Raya dan Sumedang direncanakan melakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

“Ayo mulai sekarang kalau keluar pakai masker ya. Biar kita semua terhindar dari penularan virus corona,” ucapnya. [Abas]

Categories: Kronik