Gratis untuk UMKM Jabodetabek dan Banten, Yuk Daftar Pelatihan Bisnis Online bank bjb! - El Jabar

Gratis untuk UMKM Jabodetabek dan Banten, Yuk Daftar Pelatihan Bisnis Online bank bjb!

BANDUNG, eljabar.com – Keberlangsungan usaha para pelaku UMKM di tanah air menghadapi tantangan serius dari kehadiran pandemi COVID-19. Stimulasi terhadap sektor usaha yang menjadi salah satu tulang punggung perekonomian nasional ini mutlak diperlukan. Selain permodalan dibutuhkan pula stimulasi pemahaman dalam rangka mengokohkan fondasi usaha menghadapi tantangan di era adaptasi kebiasaan baru (AKB).

Dalam rangka mendorong peningkatan kemampuan pelaku UMKM menghadapi situasi AKB, bank bjb rutin menyelenggarakan pelatihan melalui program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat (PESAT) Divisi UMKM bank bjb. Salah satu bentuk pelatihan itu ialah dengan menggelar Bincang Jumat Bisnis yang mempertemukan para profesional yang telah sukses dalam bidang usahanya dengan para pelaku UMKM.

Kegiatan Bincang Jumat Bisnis ini rutin diselenggarakan saban pekan. Pada Jumat (28/8/2020), Bincang Jumat Bisnis bank bjb akan digelar dengan membahas topik tentang “Mengubah Strategi Bisnis di Era New Normal”. Adapun pematerinya diisi oleh Noor Rafita selaku Owner Rafita’s Cake, Founder Sobat Institute, dan Certified Trainer Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan langkah ini merupakan bagian dari wujud komitmen perseroan dalam merangkul para pelaku UMKM untuk dapat memanfaatkan peluang di tengah situasi pandemi COVID-19. Peran UMKM yang teramat sentral dalam perekonomian Indonesia membuat berbagai dorongan terhadap mereka harus diprioritaskan.

“Dengan atau tanpa adanya situasi pandemi, bank bjb memiliki komitmen yang sangat kuat untuk menjadi mitra setia para UMKM untuk bertumbuh dan berkembang. Kami akan melakukan berbagai upaya dari segala sisi yang mungkin untuk memberi dukungan kepada para pelaku usaha agar mereka dapat memanfaatkan peluang untuk bertumbuh di tengah situasi yang penuh tantangan,” kata Widi.

Serupa dengan diskusi-diskusi sebelumnya selama masa pandemi, bincang bisnis kali ini dilakukan secara virtual dengan memanfaatkan aplikasi ZOOM Cloud Meetings. Webinar ini akan digelar pada pukul 13.00 WIB-15.00 WIB serta terbuka bagi para pelaku UMKM yang berada di wilayah Jabodetabek dan Banten.

Sesuai dengan tema webinar, bincang bisnis kali ini akan membahas strategi bisnis yang relevan untuk diterapkan di era New Normal. Para peserta akan diberikan tips yang dapat diterapkan berdasarkan kondisi spesifik usaha yang digeluti dan kebutuhan pengembangan usaha agar sesuai dengan tujuan-tujuan yang telah ditetapkan.

Yuk daftar jadi peserta Bincang Jumat Bisnis Online bank bjb. Gratis! Untuk pendaftaran, pelaku UMKM dapat menghubungi kontak Sentra UMKM Pakuan pada nomor 082113479047 dengan menuliskan daftar, nama, alamat, dan jenis usaha. Pendaftar akan mendapat panduan cara menggunakan aplikasi ZOOM Cloud Meetings dari panitia. ***

 

Categories: Ekonomi