Ground Breaking Terowongan Bendungan Bener Diresmikan – El Jabar

Ground Breaking Terowongan Bendungan Bener Diresmikan

PURWOREJO, eljabar.com — Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Serayu Opak melaksanakan groundbreaking terowongan pengelak untuk Pembangunan Bendungan Bener di Kabupaten Purworejo.

Kepala BBWS Serayu Opak Dwi Purwantoro dalam arahannya menyampaikan agar pembangunan Bendungan Bener segera dipercepat karena ditargetkan selesai pada tahun 2023.

“Kami harapkan untuk main dam-nya bisa selesai pada tahun 2022, sehingga pada 2023 tinggal pekerjaan yang sifatnya pelengkap,” kata Dwi. Kamis, (12/08/2021).

Ia juga mengingatkan jajarannya untuk selalu mengutamakan keselamatan dalam pelaksanaan pekerjaan agar tidak terjadi kecelakaan kerja karena resikonya termasuk tinggi.

“Tolong teman-teman kalau ke lapangan menggunakan APD, tanda pengenal, dan peralatan yang maksimal. Termasuk kendaraan juga harus yang sesuai,” ujarnya.

Selain itu, Dwi juga meminta agar progres pekerjaan didokumentasikan secara berkala. Kemudian, dilaporkan kepada Kementerian PUPR di Jakarta.

“Semoga kita semua diberi keselamatan dan selalu jaga kesehatan di tengah kondisi pandemi,” tuturnya.

Sementara itu, Bendungan Bener yang akan dibangun tersebut nantinya akan menjadi bendungan tertinggi di Indonesia.

Bendungan tersebut akan memiliki ketinggian 159 meter, panjang timbunan 543 meter, dan lebar bawah sekitar 290 meter. (ikv/ifn/red)

Categories: Nasional