Gula Pasir Tak Hanya Jadi Pemanis Makanan, Intip 7 Manfaatnya Bagi Tubuh – El Jabar

Gula Pasir Tak Hanya Jadi Pemanis Makanan, Intip 7 Manfaatnya Bagi Tubuh

SELAMA ini banyak yang masih mengenal gula pasir sebagai pemanis makanan saja. Padahal, sebenarnya gula pasir punya segudang manfaat yang diperlukan tubuh. Gula pasir pun sebenarnya tidak bikin bahaya selama tidak dikonsumsi secara berlebihan.

Tak hanya bisa digunakan sebagai pemanis makanan saja, sebenarnya gula pasir seperti merek Puravita punya segudang manfaat lainya. Perlu Anda ketahui 7 manfaat gula pasir yang sangat penting bagi tubuh.

Membuat Kulit Semakin Cerah

Tahukah Anda bahwa gula pasir sendiri juga bisa digunakan untuk mencerahkan kulit. Struktur gula yang kecil dan tidak terlalu halus bisa dijadikan sebagai scrub yang dapat mengangkat sel kulit mati. Apabila penggunaan gula sebagai scrub badan dilakukan secara rutin, gula pun bisa digunakan untuk menghidrasi kulit.

Tak heran, kelebihan gula yang satu ini membuatnya sering digunakan sebagai bahan aktif untuk mengangkat sel kulit mati. Sifatnya yang exfoliant membuatnya mampu menghilangkan kotoran dari pori-pori kulit.

Mencerahkan Bibir

Selain mencerahkan kulit, gula juga bisa dijadikan solusi ampuh untuk mengatasi bibir yang sangat kering. Selain digunakan sebagai scrub badan, manfaat gula lainnya yaitu sebagai scrub bibir yang dicampurkan dengan minyak kelapa. Kemudian, gosok halus pada pinggiran bibir yang gelap.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan aktivitas ini secara rutin supaya sel-sel kulit mati pada bibir terangkat. Mencerahkan bagian bibir akan membuat wajah terlihat lebih segar, Anda pun jadi terlihat lebih cerah dari biasanya.

Meningkatkan Nafsu Makan

Tahukah Anda kalau rasa manis pada gula itu sendiri bisa digunakan sebagai salah satu komponen peningkat nafsu makan. Anda bisa melapisi makanan dengan menggunakan gula pasir misalkan merek Puravita supaya rasanya jadi agak manis. Rasa yang lebih berbeda ini akan menggugah selera makan, lho.

Tak heran, gula pasir seperti merek Puravita wajib ada di dapur Anda sebagai bumbu masakan. Menambahkan gula pada makanan akan membuat cita rasa masakan jadi lebih menggoda. Selain itu, gula pasir bisa dijadikan sebagai bumbu pengoreksi masakan kalau-kalau hasil kreasi makanan Anda terlalu asin atau pedas.

Membuat Awet Muda

Kandungan asam glikolat di dalam gula akan mendorong kulit Anda melakukan pergantian sel. Akhirnya, kulit akan menjadi cerah secara perlahan. Sayangnya, bila takaran gula yang Anda konsumsi kurang pas dan berlebihan, akan membuat kulit semakin kering dan malah rusak. Oleh karena itu, penting bagi Anda menentukan kadarnya supaya pas dan tidak berlebihan.

Pemilihan gula pasir yang minim bahan kimia juga sangat perlu Anda pertimbangkan supaya efek kulit kering tidak menjangkit badan. Misalkan saja, dengan memilih gula pasir merek Puravita yang dibuat dari bahan alami pilihan dengan komposisi tebu 100%.

Sumber Energi Tubuh yang Baik

Selama hidup, tubuh membutuhkan sumber energi terbaik supaya badan tidak terasa lemas. Salah satu caranya adalah dengan mengkonsumsi gula. Perlu Anda tahu kalau gula sendiri tidak seperti karbohidrat kompleks yang lain sehingga teksturnya sendiri sangat mudah dicerna oleh tubuh.

Itulah kenapa, meskipun jadi sumber energi yang sangat bagus, sebenarnya Anda perlu untuk menekan kadar asupan gula itu sendiri supaya tidak terlalu banyak masuk ke dalam tubuh. Pasalnya, bila berlebihan gula yang mudah larut tanpa disadari masuk ke badan terlalu banyak, membuat perut jadi buncit.

Memberikan Kontribusi Pada Perbaikan Suasana Hati
Tentu tidak mengenakkan ketika perasaan Anda sedang kacau. Anda jadi tidak bisa fokus karena konsentrasi Anda terganggu. Pastikan untuk selalu memperbaiki suasana hati Anda dengan berbagai macam cara, termasuk salah satunya mengkonsumsi makanan manis.

Gula pasir yang ada pada makanan manis bisa mendorong tubuh untuk melepaskan serotonin. Nah, serotonin inilah yang berkontribusi pada peningkatan suasana hati sehingga perasaan lebih bahagia. Ketika kadar serotonin di dalam tubuh Anda terasa rendah, maka Anda jadi uring-uringan dan mudah marah. Itulah kenapa ketika Anda marah disarankan untuk segera mengkonsumsi makanan manis semacam coklat yang rasanya manis.

Pengawet Makanan Alami

Siapa sangka, menggunakan gula pasir pada makanan akan menjadikan nilai simpannya lebih panjang. Gula pasir yang bersifat higroskopis bisa menyerap air sehingga sel-sel bakteri yang akan mengenai musnah secara perlahan.

Bila ingin menjadikan gula sebagai pengawet, cukup larutkan atau campurkan gula pada makanan atau minuman. Dengan begini, maka tekanan osmosis bisa naik sehingga pertumbuhan mikroorganisme bisa dicegah,

Tanpa disangka, gula pasir memberikan manfaat yang luar biasa bagi tubuh. Menghilangkannya dari bumbu masakan atau minuman rupanya justru sama saja mengurangi manfaat yang seharusnya Anda dapat.

Gula pasir pun sebenarnya bukan penyebab utama penyakit diabetes itu sendiri. Asalkan takaran yang masuk ke dalam gula sudah pas, maka diabetes pun tidak akan muncul. Selain itu, olahraga rutin dan penggunaan gula pasir yang sehat akan membuat Anda lebih aman dari resiko penyakit seperti diabetes.

Gunakan gula pasir merek Puravita yang terbuat dari 100% tebu alami tanpa bahan-bahan pengawet. Menggunakan gula pasir merek Puravita akan membuat hasil makanan Anda lebih lezat serta terhindar dari resiko penyakit-penyakit tertentu. Dapatkan gula pasir Puravita, original dan murah hanya di Blibli.

Categories: Kronik