H. Erwan Setiawan Kunjungi Desa Sukamaju Dalam Kegiatan “Sapa Warga” – El Jabar

H. Erwan Setiawan Kunjungi Desa Sukamaju Dalam Kegiatan “Sapa Warga”

Sumedang, eljabar. Com — Di minggu pertama Januari 2022, Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan memulai kegiatannya dengan mengunjungi Desa Sukamaju Kecamatan Rancakalong, Rabu (5/1/2021).

Kegiatan bertajuk “Sapa Warga” itu diawali dengan peninjauan UMKM Carik Randu yang dikelola oleh Bumdes Desa Sukamaju.

“Hari ini saya beserta beberapa Kepala SKPD dan stakeholders meninjau Gerai UMKM yang dikelola oleh Bumdes Desa Sukamaju. Saya melihat banyak potensi yang dimiliki oleh desa ini, salah satunya pengrajin Batik Sumedang “Nafira,” ujar Wabup

Wabup berharap Bumdes di Desa Sukamaju bisa terus dikembangkan dan dapat menopang kehidupan ekonomi masyarakat.

“Alhamdulillah Bumdes di setiap desa berkembang dengan baik, termasuk Bumdes Desa Sukamaju. Semoga dengan adanya Bumdes bisa memajukan roda perekonimian di setiap desa untuk mensejahterakan masyarakatnya,” ucap Wabup.

Melanjutkan kunjungannya, Wabup mengecek pelaksanaan vaksinasi serentak untuk anak usia 6 sampai 11 tahun di Aula Desa sekaligus menyerahkan sertifikat vaksin.

“Saya memastikan pelaksanaan vaksin serentak untuk anak-anak berjalan dengan baik. Hari ini ada sekitar 40 orang anak yang melaksanakan vaksin dari tiga SD yang ada di Desa Sukamaju. Alhamdulillah sesuai hasil pantauan semuanya berjalan lancar,” ujarnya.

Wabup mengatakan antusiasme masyarakat begitu tinggi dengan adanya kunjungan tersebut, artinya selama ini masyarakat sangat memperhatikan kinerja pemerintah.

“Kami melihat respon masyarakat begitu tinggi. Artinya masyarakat juga memperhatikan kinerja kami (Pemkab) selama tiga tahun ini. Mudah-mudahan kami bisa lebih dekat lagi dengan masyarakat dan lebih mengetahui lagi apa yang menjadi permasalahan di masyarakat,” ungkapnya.

Di akhir kunjungannya Wabup berkesempatan meninjau sarana olahraga yang ada di Desa Sukamaju, salah satunya lapangan sepak bola.

“Saya hari ini memberikan bantuan berupa satu unit meja pingpong, bola voli dan bola sepak. Nanti saya juga akan melihat lapangan bolanya seperti apa. Ke depan setiap desa betul-betul mempunyai sarana olahraga yang representatif,” terangnya.

Sementara itu, Camat Rancakalong Ili mengatakan, kunjungan Wakil Bupati beserta jajaran merupakan motivasi tersendiri bagi jajaran Pemerintahan Kecamatan.

“Mudah-mudahan arahan-arahan Wakil Bupati menjadi bahan tindak lanjut bagi kami, khususnya terkait UMKM dan progres vaksin,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut rombongan Wabup sempat meninjau pembangunan Rutilahu di Dusun Nagrog Desa Sukamaju serta memberikan santunan kepada sepuluh orang anak yatim dan jompo.(abas)

Categories: Regional