Harga Cabai Rawit Merah di Kota Sukabumi Semakin “Pedas” - El Jabar

Harga Cabai Rawit Merah di Kota Sukabumi Semakin “Pedas”

SUKABUMI, eljabar.com — Harga cabai rawit merah terus alami penaikan. Bahkan hari ini saja, komoditi tersebut berada di angka Rp110 ribu/kg. Kenaikan cabai rawait merah juga diikuti oleh harga cabai rawit hijau, yang saat ini dberada dikisaran angka Rp65 ribu /kg.

“Beberapa pekan ini, harga cabai terus naik harganya, terutama cabai rawit merah yang saat ini dijual disekitar Rp110 ribu/kg,” ujar Kepala Seksi Pengawasan Barang dan Strategis pada Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan, dan Perindustrian Kota Sukabumi M. Rifki, usai melakukan monitoring harga di Pasar Tipar Gede, Selasa (24/02/2021).

Rifki mengatakan, penyebab naiknya harga cabai, dikarenakan faktor cuaca saat ini, sehingga mempengaruhi juga terhadap pasokan.

“Salah satunya disebabkan oleh cuaca, sehingga pasokannya juga berkurang,” ungkap Rifki.

Sementara untuk bapokting lainya terpantau normal. Seperti, beras, minyak goreng, gula, garam, terigu, daging ayam broiler, dan telur ayam negeri.

“Walalupun dibeberap komoditi alami naik harga, tapi untuk stok bahan pokok penting dan barang strategis lainya cukup tersedia. Begitu juga dengan penyaluran dan pendistribusian barang-barang tersebut dalam kondisi aman dan lancar,” pungkas Rifki. (Anne)

Categories: Ekonomi