Hingga Agustus 2020, Dishub Kota Sukabumi Terima 203 Aduan Kerusakan PJU - El Jabar

Hingga Agustus 2020, Dishub Kota Sukabumi Terima 203 Aduan Kerusakan PJU

SUKABUMI, eljabar.com — Sepanjang periode Januari hingga Agustus, terdapat 203 aduan masyarakat yang masuk ke Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi, terkait kerusakan Penerangn Jalan Umum (PJU). Dari jumlah tersebut yang sudah tertangani sekitar 122, sehingga sisanya sebanyak 81 belum tertindak lanjuti.

“Benar, data yang masuk ke kami ada sekitar 203 aduan dari masyarakat tentang PJU yang rusak,” ujar Kepala Seksi PJU Dishub Kota Sukabumi Hikmat Azhari, Senin (07/09/2020).

Hikmat mengakui, jika tingkat kerusakan tersebut sejauh ini sudah tertangani sekitar 60 persen.Dan yang sisanya akan segera di tindak lanjuti.

“Kita akan segera menjawab sisa yang belum tertangani,” tuturnya.

Hikmat menambahkan, rata-rata yang diadukan oleh masyarakat mengenai PJU, kebanyakan masalah lampunya yang mati, kalau untuk komponen lainya relatif kecil.

Hikmat juga mengakui, jika saat ini sebagian sparepart (komponen) belum ada sepenuhnya. Sebab, anggaran untuk keperluan perbaikan PJU terkena recofusing Covdi-19.

Tapi, tambah Hikmat, pihaknya akan tetap untuk melayani segala aduan.

“Misalkan kalau PJU lampunya mati, kita akan coba untuk sementara mengganti lampu yang biasa saja, nanti setelah barangnya ada tentu saja akan diganti dengan lampu peruntukanya,” bebernya.

Pihaknya juga memohon maaf, jika sampai saat ini belum maksimal dalam melayani aduan masyarakat, yang mengeluhkan masalah PJU, baik itu melaporkan langusng ke kantor, ataupun lewat media sosial.

“Saat ini kami mohon maaf. Mudah-mudahan kedepanya semua aduan bisa terjawab dengan harapan masyarakat,” pungkasnya. (Anne)

Categories: Regional