HUT Ke-61 GOW Tingkat Sumedang, 130 Lansia Mendapatkan Bantuan Sembako - El Jabar

HUT Ke-61 GOW Tingkat Sumedang, 130 Lansia Mendapatkan Bantuan Sembako

SUMEDANG, eljabar.com — Sebanyak 130 orang Lansia mendapatkan bantuan berupa Sembako dan 60 orang anak berupa santunan pendidikan dalam Puncak Peringatan HUT ke-61 Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Tingkat Kabupaten Sumedang yang bertempat di Pendopo Setda Kabupaten Sumedang, Senin (30/11/2020).

Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan hadir dalam acara tersebut dan secara simbolis  menyerahkan santunan kepada perwakilan penerima.

Kegiatan yang bertemakan “Melalui HUT GOW ke-61 Kita, Tingkatkan Kesetiakawanan Guna Melawan Dampak Covid 19” tersebut turut dihadiri jajaran pengurus GOW  Kabupaten Sumedang dan Pengurus GOW Kecamatan se-Kabupaten Sumedang.

Disebutkan dalam laporan Ketua Panitia yang disampaikan Iis Agus, maksud dari peringatan HUT GOW ke-61 tersebut adalah untuk meningkatkan kesatuan  organisasi wanita se-Kabupaten Sumedang.

“Tujuannya adalah merealisasikan program kerja, menggali dan mengembangkan potensi yang ada serta melaksanakan dan mendukung program  pemerintah Kabupaten Sumedang,” ujarnya.

Iis menambahkan kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT GOW ke-61 diantaranya adalah Ziarah ke Makam Pasarean Gede yang dilaksanakan pada tanggal 27 November 2020.

“Kemudian kami juga melaksanakan Pelatihan Kader Pendamping Kekerasan Anak dan Perempuan kemudian pemberian santunan kepada anak yatim serta Sembako kepada Lansia dan keluarga miskin,” ungkapnya.

Ketua GOW Kabupaten Sumedang Hj. Winny Hilman mengatakan, Tanggal 29 Oktober 1959 diperingati sebagai Hari Ulang Tahun GOW.

“Bertepatan dengan HUT GOW ke-61, GOW  Kabuoaten Sumedang akan terus membantu pemerintah dalam menanggulangi pandemi, salah satunya berpartisipasi aktif dalam pencegahan Covid-19,” ungkapnya.

Dikatakan Winny lebih lanjut, sesuai tema HUT GOW ke-61, GOW Kabupaten Sumedang memiliki harapan besar dalam membantu pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid 19 melalui program dan kegiatannya.

“Usaha yang kami lakukan diantaranya memberikan vitamin kepada para tenaga kesehatan di RSUD Kabupaten Sumedang, memberikan masker dan gerakan nasi bungkus, melaksanakan pelatihan peningkatakan produktivitas di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), membagi Sembako dan masih banyak lagi. Tentunya GOW akan terus hadir dan berkontribusi untuk masyarakat Kabupaten Sumedang,” tuturnya.

Sementara itu, Wabup H Erwan Setiawan mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kiprah GOW yanv berpartisipasi aktif dalam membantu program pemerintah Kabupaten Sumedang diantaranya dalam mengatasi Covid-19.

“Saya berharap ke depan GOW bisa lebih meningkatkan eksistensinya untuk Kabupaten Sumedang,” ungkapnya.

Wabup mengatakan, di usianya yang ke-61 tentunya GOW Kabupaten Sumedang telah berupaya menyinambungkan semangat pengabdian yang terbaik kepada masyatakat.

“GOW Sumedang telah berupaya menyinambungkan semangat dan dedikasinya kepada masyarakat. Saya harap ke depan kita bisa teus berpegangan tangan sehingga kehadiran GOW dapat dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Sumedang,” imbuhnya.

Wabup juga berpesan agar Peringatan HUT ke-61 GOW ini bisa menjadi refleksi untuk memicu dan memacu kinerja yang lebih baik lagi di masa depan.

Pada kesempatan tersebut, dilakukan pula pemotongan kue ulang tahun dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW)  Kabupaten Sumedang oleh Wakil Bupati Sumedang. (Abas)

Categories: Regional