IBI Pamekasan : Sudah 120 Bidan Yang Terpapar Covid-19 – El Jabar

IBI Pamekasan : Sudah 120 Bidan Yang Terpapar Covid-19

PAMEKASAN, eljabar.com – Sebanyak 120 bidan di Pamekasan menjalani isolasi mandiri. Jumlah tersebut didasarkan pada laporan terakhir Ikatan Bidan Indonesia (IBI) cabang Pamekasan dari 120 orang itu, ada dua bidan yang meninggal dunia karena terpapar Covid-19 saat pemberlakuan PPKM Darurat.

Siti Maimuna Ketua IBI Cabang Pamekasan menjelaskan, saat ini banyak bidan di desa-desa yang tidak melayani persalinan bagi ibu hamil karena terpapar Covid-19.

Ibu hamil yang hendak melahirkan, harus ke Puskesmas dan ke rumah sakit. Sementara ada Puskesmas yang ditutup dan rumah sakit penuh.
“Saati ini bahkan sudah ada tambahan 9 bidan yang positif. Tapi kemungkinan masih bisa bertambah lagi,” kata Maimuna. Senin, (19/07/2021).

Ia menambahkan, seluruh bidan yang tanpa gejala, menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Sedangkan yang bergejala berat, menjalani isolasi di rumah sakit.

Agar pelayanan persalinan terus berjalan lancar, IBI Cabang Pamekasan menyulap pelayanan di kantornya di Desa Buddagan, Kecamatan Pademawu menerima persalinan ibu yang positif Covid-19. (idrus)

Categories: Nasional