Ini Nama dan Nomer Urut Calkades Hegarmanah Dan Cikeruh Kecamatan Jatinangor – El Jabar

Ini Nama dan Nomer Urut Calkades Hegarmanah Dan Cikeruh Kecamatan Jatinangor

JATINANGOR,eljabar.com – Tahapan pelaksanaan Pilkades Serentak di Kabupaten Sumedang khususnya di Kecamatan Jatinangor yang diikuti 4 desa se Kecamatan Jatinangor sudah memasuki tahapan pengundian nomor urut calon kepala desa. Pengundian nomor urut calon pertama digelar di Desa Hegarmanah, Senin (11/10) sekira jam 08.00.

Adapun, lima calon peserta Pilkades Hegarmanah adalah sebagai berikut. Nomor urut 1 Imam Maulana Yusuf, Nomor 2 Riza Ilham, nomor 3 Asep Endar Senjaya, Nomor 4 Karna Sukmana, dan nomor 5 Didi Sukandi.

Ketua Pilkades Hegarmanah, Ismet Suparmat mengatakan dalam rangka Pilkades serentak ini merupakan salah satu tahapan kelanjutan ketika kemarin sempat tertunda akibat perubahan regulasi. Dimana awalnya berdasarkan keputusan Bupati Nomor 334 tahun 2001 berubah menjadi Kepbup Nomor 382 Tahun 2001, merupakan kelanjutan ketika kita sudah selesai seleksi kemudian menetapkan ada 5 calon yang lolos yang berhak untuk dipilih.

“Alhamdulillah sudah dilaksanakan sesuai dengan tahapan-tahapan, namun demikian kami juga pada saat ini membuat semacam deklarasi damai dari para calon sehingga diharapkan tercipta Pilkades yang kondusif dan berkualitas,” katanya.

Menurut Ismet, pelaksanaan Pilkades sekarang angat berbeda dengan tahun sebelum pandemi, Pertama dari sisi kampanye dulu ada tatap muka sekarang hanya melalui medsos elektronik dan cetak.

“Kita tidak lagi ada kampanye tatap muka kemudian yang berikutnya bahwa dalam pelaksanaannya per TPS itu diatur berdasarkan jumlah RT. Kemudian juga kita melaksanakannya tidak boleh dalam satu TPS itu lebih dari 500 orang, jika dulu bisa mencapai 600 orang,” ujarnya.

Ismet menambahkan, di Hegarmanah terdiri dari 14 RW sehingga dibagi menjadi 18 TPS karena memang kepadatan penduduknya mencapai sekitar 7 ribu lebih.

Di tempat terpisah, pelaksanaan pengundian nomor urut calon kepada desa Cikeruh dilaksanakan di GOR Desa Cikeruh, Senin (11/10) sekira jam 10.30. Dengan hasil pengundian Nomor 1 II Jai, Nomor 2 Irda Ridwan, nomor 3 H. Ade Rahmat, nomor 4 Entoh, dan Nomor 5 Agus Arafat.

Categories: Regional