KA KNPI Jabar Sukseskan Vaksinasi di Jawa Barat – El Jabar

KA KNPI Jabar Sukseskan Vaksinasi di Jawa Barat

BANDUNG, elJabar.com — Tugas berat Gubernur Jawa Barat dalam program vaksinasi guna pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 meski terbantu oleh peran aktif masyarakat secara luas. Oleh sebab itu, Korp Alumni KNPI Jabar (KA KNPI) berkomitmen untuk turut serta menyukseskan program vaksinasi di Jabar.

Hal tersebut disampaikan Ketua Korp Alumni KNPI Jabar, Dian Rahadian, disela-sela persiapan lanjutan pelaksanaan vaksinasi masal bagi masyarakat Jawa Barat di Bandung (12/04/2021).

KA KNPI Jabar Sukseskan Vaksinasi di JabarMenurut Dian, inisiatif ini diambil menindaklanjuti keinginan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, dalam kesempatan memberikan sambutan pada acara Pelantikan KA KNPI Jabar di Hotel Preanger belum lama

“Sinergi semacam ini sangat dibutuhkan mengingat Pemerintah Jabar yang tidak bisa bekerja sendiri dalam menangani wabah Virus Corona, sehingga kami siap mengerahkan segenap kemampuan yang dimiliki KA KNPI secara profesional untuk Jabar,” Ujar Dian.

Dari info yang diperoleh bahwa Pemprov Jabar menargetkan pelaksanaan pemberian vaksinasi tahap II di Jabar selesai pada bulan Juni 2021 dengan menyisir sedikitnya 6,6 juta orang. Rincian peruntukan jumlah orang tersebut adalah 4.403.984 orang lansia dan 2.195.215 orang petugas publik.

Ditemui ditempat yang sama, Asisten Administrasi Pemprov Jabar, Dr. H. Dudi Sudrajat Abfurachim, M.T., menyampaikan kegembiraannya atas partisipasi KA KNPI dalam upaya percepatan menyuksesan vaksinasi bagi warga Jabar.

“Kami gembira dengan langkah yang ditempuh KA KNPI ini, sebab dengan demikian harapan Gubernur Jabar akan segera terealisasi,” Kata Dudi.

Pada kesempatan pemberian vaksin di Gedung Sate, KA KNPI Jabar secara bertahap akan menggerakan sejumlah partisipan warga masyarakat yang berasal dari unsur ormas, aktivis kepemudaan, aktivis partai politik disamping pengurus KA KNPI Jabar tentunya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Program Partisipasi KA KNPI Jabar Sukseskan Vaksinasi, Hj. Dine Mutiara, M.Si., M.MKes., menyampaikan bahwa pihaknya siap secara total mendukung suksesnya program vaksinasi Pemprov Jabar ini.

“Kami tentunya akan turut mengerahkan kemampuan kami secara profesional agar program ini terlaksana dengan baik dan Jabar akan pulih dari pandemi,” ujar Dine yang juga sebagai Komisaris Utama Rumah Sakit AMC Cileunyi Kabupaten Bandung tersebut. (MI/TAP)

Categories: Kronik