Kabupaten Jombang Tertarik dengan Magrib Mengaji dan Taklim Aparatur di Sumedang - El Jabar

Kabupaten Jombang Tertarik dengan Magrib Mengaji dan Taklim Aparatur di Sumedang

SUMEDANG, eljabar.com — Bupati Sumedang Dr. H. Dony Ahmad Munir didampingi wakil Bupati H. Erwan Setiawan, Sekertaris Daerah Herman Suryatman beserta jajaran pimpinan SKPD menerima kunjungan studi informasi dari Pemerintah Daerah Kabupaten Jombang Provinsi Jawa Timur di Gedung Negara, Senin (28/09/2020).

Rombongan studi dipimpin langsung oleh Bupati Jombang Hj. Munjidah Wahab yang didampingi pula oleh Wakil Bupati Sumrambah, Sekretaris Daerah H. DR. Ahmad Jazuli,.SH,.M.Si, beserta para kepala SKPD lainnya.

Dikatakan Bupati Jombang Hj. Munjidah Wahab, selain untuk bersilaturahmi, pihaknya juga ingin menggali informasi terkait program-program unggulan yang ada di Kabupaten Sumedang, salah satunya adalah Magrib Mengaji dan Taklim Aparatur.

“Saya mendengar informasi yang sangat menarik terkait dengan program-program pemerintahan yang ada di Sumedang, salah satunya adalah taklim aparatur dan Magrib Mengaji,” ungkapnya.

Menurutnya, kedua program tersebut dianggap sangat menarik untuk diterapkan di Kabupaten Jombang yang notabene merupakan kota santri.

“Untuk itulah, saya mengajak teman-teman ke sini untuk ‘sharing’ program mana saja yang belum kita lakukan. Karena kita sebagai abdi negara, pelayan masyarakat, dan tuntunan masyarakat, harus menjadi contoh teladan mulai dari lingkungan paling kecil sampai masyarakat luas,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir mengungkapkan kebahagiaannya atas kunjungan Pemda Kabupaten Jombang ke l Sumedang.

Dikatakan Bupati, Kabupaten Sumedang sudah mencanangkan dirinya sebagai ‘world class region’. Menurutnya hal tersebut merupakan mimpi besar Pemkab untuk menjadikan pemerintahan kelas dunia.

“Kita punya mimpi besar. Mudah-mudahan dengan mimpi besar ini seluruh jajaran ASN dan masyarakat ada upaya yang keras untuk mewujudkannya,” ujarnya.

Terkait dengan salah satu program yang ada di Kabupaten Sumedang yakni Taklim Aparatur dan Magrib Mengaji, bupati mengatakan hal tersebut tertuang dalam salah satu Visi Sumedang Simpati yaitu Sumedang Agamis.

“Taklim Aparatur diharapkan dapat memperkuat keimanan dan harus menjadi kebutuhan para ASN. Kegiatan ini dilakukan pada setiap SKPD dengan menghadirkan penceramah,” paparnya.

Sedangkan untuk Magrib Mengaji di masa pandemi Covid-19 saat ini dilakukan secara online mulai pukul 18.20 WIB sampai dengan 19.00 WIB.

“Kegiatan ini kami lakukan mulai Senin sampai dengan Jumat langsung melalui instagtam atau facebook. Kami selalu menghadirkan bintang tamu di setiap minggunya,” tukasnya.

Selain itu, bupati juga memaparkan program-program unggulan Sumedang lainnya seperti pengembangan pariwisata, pengembangan agrobisnis, peningkatan profesionalisme ASN, dan yang lainnya. (Abas)

 

Categories: Pemerintahan