Kantor SAR Bandung Dikerahkan Cari 2 Nelayan Ujung Genteng yang Hilang Diperairan Pantai Apra Cianjur - El Jabar

Kantor SAR Bandung Dikerahkan Cari 2 Nelayan Ujung Genteng yang Hilang Diperairan Pantai Apra Cianjur

BANDUNG, eljabar.com — Dua nelayan asal Ujung Genteng dilaporkan hilang di perairan Pantai Apra Kec Sindangbarang setelah sebelumnya dilaporkan melaut pada Kamis, 10 September 2020, pukul 01.00 WIB dini hari tadi.

Kantor SAR Bandung menerima informasi dari nelayan Cianjur A.N Asep pada pukul 22.00 WIB dan langsung berkoordinasi dengan pihak yang berkaitan termasuk pemilik kapal a.n Iyuk.

“Pihak nelayan Cianjur menginformasikan adanya Kapal Nelayan dengan nama Sinar Putra II terdampar di perairan pantai Apra Kec  Sindangbarang Kab Cianjur, diketahui kapal ditumpangi  dua orang yang  hingga saat ini masih dalam pencarian,” jelas Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah, S.Sos.

Menerima informasi, Kantor SAR Bandung memberangkatkan satu tim rescue  menuju lokasi kejadian pukul 22.00 WIB dengan estimasi waktu tempuh  6 jam 30 menit.

“Berdasarkan informasi yang kami dapat, Kapal berangkat melaut untuk mencari ikan pada malam hari dan tidak mengindahkan himbauan BMKG untuk tidak melaut karena cuaca buruk. Saat sedang lego jangkar, kapal terhempas ombak dan terbalik sehingga 2 korban sampai saat ini masih dalam pencarian” lanjut Deden, Kepala Kantor SAR Bandung.

Adapun kedua korban berjenis kelamin laki laki A.N Ajum (45) beralamat di Kampung Citaraje RT016 RW04 Desa Ujung Genteng Ciracap dan satu korban lainnya A.N Mardi (47) asal Banten. Dengan data kapal yaitu:  Nama Kapal, Sinar Putra II, berjenis kapal Jukung dengan warna biru kombinasi kuning dan panjang kapal 11 meter.

Tim dibekali dengan alut dan palsar berupa 1 Unit Rescue Car, 1 Set Pal SAR Air, 1 Set Peralatan Alkom, 1 Set Peralatan Medis  dan APD Personal. (Abas)

Categories: Regional