Kapolda Jabar, Pangdam III/Siliwangi dan Gubernur Silaturahmi Kebhinekaan Bersama Wantimpres Maulana AL-Habib Luthfi Bin ALI Bin Yahya - El Jabar

Kapolda Jabar, Pangdam III/Siliwangi dan Gubernur Silaturahmi Kebhinekaan Bersama Wantimpres Maulana AL-Habib Luthfi Bin ALI Bin Yahya

INDRAMAYU, eljabar.com – Silaturahmi Kebhinekaan bersama Wantimpres Maulana AL-Habib Luthfi Bin ALI Bin Yahya diselenggarakan di Islami Center Syekh Abdul Manan Indramayu, Rabu (12/8/2020).

Silaturahmi dihadiri Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi  Wiryanto, Gubernur Jabar M. Ridwan Kamil, owner PT. Truly Alhakim Shabuur H. Ahmad Zulfikar para pejabat utama Polda Jabar, pejabat utama Kodam III/Siliwangi, Danrem 063/SGJ, para bupati/wali kota wilayah III Cirebon, Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto, bersama Forkopimda Kab. Indramayu, Ketua MUI Kab. Indramayu KH. Syatori MA., beserta Para tokoh agama dan tokoh masyarakat Kab. Indramayu.

Silaturahmi Kebhinekaan mengusung Tema “Silaturahmi Kebhinekaan Guna Memperkokoh Persatuan Dan Kesatuan Bangsa Indonesia”.

“Tujuan dari kegiatan silaturahmi Kebhinekaan bersama Wantimpres Habib Luthfi Bin Ali  Bin Yahya adalah untuk mengajak seluruh elemen masyarakat agar dapat memahami bagaimana proses lahirnya Pancasila yang sudah sangat tepat dijadikan sebagai Dasar Negara RI dan agar mampu bersama-sama menjaga, memperkuat dan memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia dengan keragaman suku bangsa, ras, budaya dan agama,” papar Kapolda Jabar Rudy Sufahriadi.

Dikatakan, kegiatan dilaksanakan dengan menjalankan protokol kesehatan anatisipasi penyebaran Cobid-19, dan selama kegiatan berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

Sementara dalam sambutannya, Gubernur Jabar M.  Ridwan mengatakan bahwa Pancasila dilahirkan oleh orang-orang yang mempunyai pemikiran lebih, untuk itu NKRI harus dijaga dari orang yang ingin merubah ideologi.

“Jawa Barat membentuk tim sapu bersih terkait dengan pemberitaan hoaks. Untuk muatan lokal Pancasila di Jawa Barat, mungkin kami akan mengawali Jawa Barat adalah Rumah Pancasila,” ucap Ridwan Kamil. (Abas)

Categories: Pemerintahan