Kapolres Sumedang Lepas Ratusan Pemudik Buruh PT Kahatex – El Jabar

Kapolres Sumedang Lepas Ratusan Pemudik Buruh PT Kahatex

SUMEDANG, eljabar.com — Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo melepas ratusan buruh PT. Kahatex yang berada di Jalan Raya Bandung-Garut KM 23 Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang Jawa Barat (Jabar) melakukan mudik bareng yang di inisiasi oleh organisasi buruh Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) dengan menggunakan sejumlah armada bus Pariwisata, Kamis (30/5/2019).

Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo mengatakan, ratusan pemudik tersebut akan menuju beberapa kota tujuanĀ  di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Sehingga, pada H-6 lebaran 2019, diprediksi akan mengalami Peningkatan volume kendaraan, mengingat hari ini sudah dimulai cuti bersama bagi karyawan atau buruh di sejumlah perusahaan swasta yang ada di Sumedang Jabar.

“Kami imbau kepada supir bus angkutan agar tetap mengutamakan keselamatan pribadi maupun penumpang apalagi hingga ugal ugalan dijalan, itu tidak boleh,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua SPSI PT. Kahatex, Jayadi Prasetya menyatakan, tak kurang dari 35.000 karyawan PT. Kahatex yang libur pada momentum lebaran 2019 ini.

“Kendati yang melaksanakan mudik bareng hanya sekitar 200 orang lebih, namun pemudik buruh yang lainnya banyak yang menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum,” ujarnya.

Menurut Jayadi, buruh akan kembali bekerja pada Senin, 10 Juni 2019 nanti.

“Kegiatan mudik bareng ini kerap dilaksanakan setiap tahunnya dan sudah menjadi agenda rutinan. Kami pun mengapresiasi pihak kepolisian khususnya Kapolres Sumedang yang telah memberikan perhatian terhadap buruh dengan melepas langsung keberangkatan mudik bareng,” katanya.

Ia pun mengharapkan selama perjalan mudik tetap aman lancar dan selamat sampai tujuan. (Abas)

Categories: Regional

Tags: ,,,