Kawan Lama Foundation Serahkan 320 Baju Hazmat Kepada Pemkab Sumedang - El Jabar

Kawan Lama Foundation Serahkan 320 Baju Hazmat Kepada Pemkab Sumedang

SUMEDANG, eljabar. Com — Pemerintah Kabupaten Sumedang menerima bantuan berupa 320 Baju Hazmat dari Ace Hardware Sumedang melalui Kawan Lama Foundation yaitu yayasan yang menaungi kegiatan sosial.

Bantuan disampaikan langsung oleh perwakilan Kawan Lama Group Edi Junaedi kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang, Herman Suryatman di Pendopo Setda, Kamis (29/04/2021).

Menurut Edi Junaedi, Ace Hardware melalui Kawan Lama Foundation melaksanakan kegiatan donasi Alat Pelindung Diri (APD) sebagai bentuk kepedulian dan dukungan penanggulangan wabah Covid-19.

“Donasi ini diberikan langsung kepada Puskesmas, rumah sakit, Dinas Sosial, petugas pemakaman di 50 kota dan provinsi yang paling terdampak Covid-19,” katanya.

Edi Junaedi yang juga merupakan Store Manager Ace Hardware Asia Plaza Sumedang menambahkan, jumlah total bantuan yang disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Sumedang sebanyak 320 Baju Hazmat.

“Sebanyak 50 sudah diserahkan ke Puskesmas Jatinangor. Jadi yang di sini 270 untuk Dinas Kesehatan dan RSUD,” ujarnya.

Ia menerangkan, donasi tersebut merupakan tahap ketiga yang dilaksanakan di 50 kota.

“Totalnya ada 16 ribu Baju Hazmat yang telah dibagikan. Ke depan kami berkomitmen untuk terus mendukung pemerintah untuk (menerapkan) Protokol Kesehatan ini,” ucapnya.

Ia berharap donasi penyediaan alat-alat kesehatannya tersebut bermanfaat bagi para tenaga kesehatan di Kabupaten Sumedang.

“Mudah-mudahan donasi ini bisa bermanfaat sebesar-besarnya untuk tenaga kesehatan, melindungi dirinya dari virus Covid-19 ketika bertugas,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Herman Suryatman atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang mengucapkan terima kasih kepada Kawan Lama Group dan Ace Hardware yang telah menyalurkan bantuan bantuan 270 Baju Hazmat untuk Pemerintah Kabupaten Sumedang.

“Tentu akan kita manfaatkan dalam rangka penanganan Covid-19 di Kabupaten Sumedang baik untuk tenaga kesehatan di Puskesmas, maupun RSUD Kabupaten Sumedang,” ucapnya.

Dengan bantuan tersebut, lanjut Sekda, diharapkan penanganan Covid-19 di Kabupaten Sumedang akan lebih efektif dan Sumedang segera terbebas dari Covid-19.

“Tentu pemberian Hazmat ini menambah kekuatan kita dalam menangani Pandemi Covid-19. Kita berdoa mudah-mudahan Kabupaten Sumedang bisa lebih baik lagi ke depannya,” ujarnya.

Ia menerangkan, Kabupaten Sumedang salah satu Kabupaten yang cukup landai dalam perkembangan kasus Covid-19.

“Kita masuk Zona Kuning. Hanya dua Kabupaten, salah satunya Kabupaten Sumedang. Sementara Kabupaten lainnya masuk di Zona Orange,” terangnya.(abas)

Categories: Regional