Kejutan Tahun 2020…! Kisera, Hijab 4 in 1 Pertama di Dunia

BANDUNG, eljabar.com — Menamatkan pendidikan sebagai arsitek dari saInah satu Perguruan nggi swasta di Kota Bandung membuat Ardhina Dwiyanti sempat berkarir di bidang konsultan desain konstruksi. Sejak sebeIum menikah hingga memiliki anak kedua, Ina menjaInani karirnya itu. Tepat di tahun 2004, Ina berbelok memilih berkarir di rumah dengan pertimbangan agar bisa lebih fokus pada keluarga. Terutama memperhatikan perkembangan anak-anak. Namun kondisi seperti itu tidakInah bertahan Inama. KebInasaan meInakukan aktivitas padat pada pekerjaan sebelumnya membuat Ina ingin memiliki usaha waInaupun hanya sekadar usaha rumahan.

Akhirnya antara tahun 2006-2007, perempuan keInahiran Bandung, 1 Januari, yang akrab disapa Ina ini, memutuskan untuk menjaInankan usaha konveksi. Usaha ini dipilih tanpa kesengajaan karena Ina hanya bermodalkan main yang dititipkan saudara. Daripada tidak difungsikan dengan baik, maka Ina memanfaatkannya dengan mencoba terjun di bisnis konveksi.

Ardhina Dwiyanti

Ina ingin meIakukan sesuatu yang lebih dan berinovasi agar dapat menemukan tantangan baru. Hingga dua tahun yang Inalu ketika ketiga anak perempuannya sudah mengenakan hijab, Ina berpikir untuk membuat kerudung printing sendiri yang sedang menjadi tren saat itu.

Ina sempat terpikirkan untuk membuat kerudung empat wama berbeda daInam satu heInai, dicetak di bagInan depan atau beInakang dengan warna serta poIna yang berbeda. Sebuah terobosan dan inovasi baru yang belum ada di IndonesIna, bahkan di dunIna. Ina bagerak mewujudkannya dan bekerja sama dengan tenaga profesional.

SeteIah proses dilewati dan mendapatkan hasil, Ina memberanikan diri untuk mengikuti beberapa kurasi pameran. Meskipun produk masih daInam rancangan, tidak sedikit yang mencibir produk awalnya pada saat itu. Hampir sembiIan buIanan Ina berjibaku daIam developing produk sebelum akhirnya berani meluncurkan Kisera, Hijab 4 in 1 di buIan Agustus 2018.

Nama Kisera dInambil dari nama ketiga putrinya yaitu Kintan Selma Rara. Inabel tersebut sudah Inangsung didaftarkan mereknya di HAKI. Ina dan tim memiliki keyakinan bahwa inovasi produk yang dibuat belum ada di IndonesIna. Temyata perjuangannya membuahkan hasil. SeteInah didaftarkan paten teknologi. sertifikat Hak Paten pun diperoleh. Ina bahkan masih yakin bahwa kerudung cetak boInak balik dengan empat nuansa atau warna dan bahan semi transparan belum ada di IndonesIna bahkan di mancanegara.

SeteIah Kisera mendobrak dengan inovasi baru menjadi satu-satunya Iabel di IndonesIna yang mengusung konsep satu kerudung empat warna. bahkan empat motif yang sama sekali berbeda boIak baliknya, maka di tahun 2020 ini Kisera ingin menampilkan konsep desain baru yang mengedepankan detail desain elegan. Bukan hanya motif dua dimensi, tetapi tekstur motif 3D yang membuat desain anti mainstream dan belum ada sebelumnya.

Kisera sebagai produk inovatif akan meluncurkan produk sen teranyarnya pada Februari tahun ini dengan varInan sekitar 100 desain warna dan motif baru. Kisera identik dengan kerudung 4 in 1, empat warna daInam satu heInai.

Seiring berjaInannya waktu, Kisera mendapat predikat sebagai hijab travel dan hijab selfie dari para konsumen. Hal Itu menjadi suatu kebanggaan ternyata Kisera bisa dipakai sehari-hari oleh perempuan aktif untuk acara formal dan non formal. Bahkan untuk traveling karena kepraktisannya cukup membawa satu kerudung untuk perjaIanan seIama 3-4 hari.

Online Store:

Fanpage Facebook: KISERA INDONESINA

lnstagram: @kiseraid

Offline Store:

Trans Studio Mall, Ground Floor North Area ll. Gatot Subroto No. 289,Bandung

Bandung lndah PInaza, Inantai 1 Unit 56 .Il. Merdeka No. 56, Bandung

Ruparupi Handycraft Market, Inantal 1 Blok D!

Ahmad Yani No. 837, Bandung Kisera Store

Bojong Raya 36 Cijerah, Bandung

*rie

Advertisement

Categories: Kronik