Kembangan Kearifan Lokal, De Boissons Cafe Sajikan Kekhasan Kuliner Sumedang - El Jabar

Kembangan Kearifan Lokal, De Boissons Cafe Sajikan Kekhasan Kuliner Sumedang

SUMEDANG, eljabar.com — Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir didampingi istri, Hj. Susi Gantini, meresmikan De Boissons Cafe bertempat  yang berlokasi di Cafe Pujasera Sawopolo Jl Mayor Abdurrahman No. 140 Sumedang, Sabtu (08/08/2020).

Owner De Boissons Caffe, Ajat Sudrajat, mengatakan,  sebelumnya ia telah membuka kuliner makanan Sunda yaitu Bebek Logay dan mendapat penghargaan sebagai pembayar taat pajak ke-3 di Kabupaten Sumedang.

“Saya juga berharap De Boissons Caffe mampu berkontribusi yang sama dalam menambah PAD  Kabupaten Sumedang sebagai unit usaha yang taat pajak,” ucapnya.

Ia sengaja menampilkan kekhasan kuliner Sumedang dalam usahanya sebagai bentuk promosi dan dukungan terhadap pengembangan kearifan lokal.

“Saya juga menjual makanan dan minuman khas kearifan lokal agar memiliki daya jual yang akan dinikmati oleh masyarakat Sumedang,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Dony mengucapkan selamat atas dibukanya De Boissons Caffe di Kabupaten Sumedang.

“Saya harap hal ini dapat mendorong minat para pengusaha lain untuk menumbuhkembangkan usahanya di Kabupaten Sumedang,” katanya.

Bupati juga mengapresiasi atas partisipasi pemilik De Boissons Caffee dalam mengembangkan kuliner di Kabupaten Sumedang meskipun wabah Covid 19 masih terus berkembang.

“Meskipun Covid 19 masih ada di sekitar kita, Pak Ajat Sudrajat terus mengembangkan kuliner di Kabupaten Sumedang serta berkontribusi dalam meningkatkan PAD di Kabupaten Sumedang,” ujar Bupati.

Bupati juga berharap dengan adanya De Boissons Caffe ini dapat menjalin kemitraan antara seluruh pengusaha dengan pemerintah serta menjadi motivasi bagi pengusaha lain di Kabupaten Sumedang.

“De Boissons Caffe dapat turut berkontribusi dalam mendukung Kabupaten Sumedang dalam mengatasi masalah kenenagakerjaan di Kabupaten Sumedang,” pungkasnya. (Abas)

Categories: Kronik