Kepsek Jadi Obyek…! Oknum Jual Termometer dan Buku AKM Hampir 3 Juta? – El Jabar

Kepsek Jadi Obyek…! Oknum Jual Termometer dan Buku AKM Hampir 3 Juta?

KAB. BANDUNG, eljabar.com – Belanja kebutuhan sekolah melalui aplikasi SIPlah dimulai dengan melihat barang yang hendak dibutuhkan sesudah cocok tinggal pesan barang dan mentranfer uang tersebut ke toko yang dituju. Dan kepala sekolah tinggal menunggu kiriman barang yang dipesan.

Namun sangat di sayangkan di Kabupaten Bandung Provinsi Jawa Barat Kepala SDN tidak bisa bebas belanja melalui SIPlah, pasalnya kebutuhan sekolah sisinyalir dipasok oleh oknum wartawan yang bekerjasama dengan oknum dibawah, dengan cara memasok barang duluan ke sekolah.

Seperti pengakuan salah seorang sumber kepada eljabar.com pada Sabtu, 10 April 2021 yang mengaku, buku Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) yang meliputi literasi membaca, literasi numerasi dan literasi sains dan termometer, ujug-ujug dikirim oknum dengan harga kurang lebih Rp 3 juta. Padahal dirinya tidak pesan, belum lagi ada barang yang lainnya.

Mantan Kasubag TU kecamatan ketika dimintai pendapatnya terkait  penjualan barang yang diduga maksa melibat oknum  wartawan dan oknum PGRI, dengan tegas mengatakan, “Sebaiknya  kepala sekolah berani menolak agar tidak menjadi potensi korupsi  dan disitu pentingnya pejabat memiliki wawasan dan pengetahuan yang lebih dari sekedar  asal atau biasa-biasa saja yang ujungnya kepala sekolah jadi obyek,” tandas sumber. A56

Categories: Pendidikan