Ketagihan, Mamah Bungsu Bandung Kunjungi Warung Sate Leces Gaul - El Jabar

Ketagihan, Mamah Bungsu Bandung Kunjungi Warung Sate Leces Gaul

SUMEDANG, eljabar.com — Artis senior Jawa Barat Bungsu Bandung yang bernama lengkap Hj. Mimi Setiawati mengunjungi warung sate Leces Gaul milik H Eet Sunarya di Jalan Raya Simpang Parakanmuncang Desa Raharja Kecamatan Tanjungsari, kemarin.

Mamah Bungsu Bandung, memesan sate dan sop serta mencicipi menu masakan Warung Sate Leces Gaul. Menurut keterangan pemilik Warung Sate Leces Gaul, H Eet Sunarya Bungsu Bandung pulang dari Sumedang menuju Bandung. Karena penasaran dengan sate leces gaul yang viral di berbagai media massa dan media sosial, Mamah Bungsu Bandung ingin mencicipi sate buatan H Eet Sunarya..

“Iya pesan sate, sop, sayur, es jeruk. Dia datang bersama crewnya. Alhamdulillah ngeborong dan katanya, rasanya enak baget. Dia ketagihan,” katanya.

Seperti diketahui, Bungsu Bandung adalah penyanyi Sunda asal Desa Mekarmulya Situraja, Sumedang. Ibu yang punya suara khas ngajelengeng nan indah ini dilahirkan tanggal 5 November 1962, anak bungsu dari lima bersaudara yang semuanya berprofesi sinden.

Bertahun-tahun lamanya ibu beranak tiga ini menekuni dunia musik, tak heran jika ia kini dikenal luas dan digemari oleh banyak orang Sunda. Ah, tentu saja, urang Sunda pun sudah tak asing lagi dengan tembang khas Sunda “Talak Tilu” dan “Mobil Butut” yang dilantunkan Mamah Bungsu Bandung.

Kemampuannya tidak sebatas menyanyi dangdut, ibu yang senang berkebaya anggun dan pandai menari jaipong ini juga pandai melantunkan lagam degung, jaipong, ketuk tilu, kasidah, dll. Kini, Mamah Bungsu Bandung telah melahirkan puluhan album yang banyak disukai para penggemar musik Sunda. (Abas)

Categories: Kronik