Ketujuh Kalinya, Pemkot Sukabumi Raih WTP dari BPK RI – El Jabar

Ketujuh Kalinya, Pemkot Sukabumi Raih WTP dari BPK RI

SUKABUMI, eljabar.com — Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi kembali untuk ketujuh kalinya meraih penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2020, dari BPK RI. Penyerahan penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Provinsi Jawa Barat, kepada Walikota Sukabumi Achmad Fahmi. Jumat, (22/5/2021). Hadir pula Ketua DPRD Kota Sukabumi Kamal Suherman, Sekretaris Daerah Kota Sukabumi Dida Sembada.

Fahmi mengungkapkan, WTP adalah opini tertinggi yang diberikan sebagai bentuk apresiasi atas pengelolaan dan pelaporan keuangan daerah yang telah sesuai dangan regulasi.

“Ini menunjukkan bagaimana proses pengelolaan keuangan dijalankan dengan baik, transparan dan akuntabel,” ujarnya seperti yang dilansir di medsos dokpimkotasukabumi.

Pengharggan yang diraih ke tujuh kalinya tersebut, kata Fahmi, merupakan keberhasilan semua pihak, diantaranya Pemkot Sukabumi dan DPRD Kota Sukabumi.

“Kami atas jajaran Pemkot Sukabumi, tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada seluruh unsur Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Sukabumi, Sekda, para Assda dan Staf Ahli Walikota Sukabumi, serta seluruh kepala, unsur Pimpinan dan Staf di setiap SKPD, termasuk kecamatan dan kelurahan se Kota Sukabumi. Tak tertinggal juga unsur masyarakat atas kerja keras dan perjuangannya dalam melaksanakan LKPD, khususnya dalam melakukan pengelolaan dan pengadministrasian keuangan secara baik dan benar, sehingga Penghargaan WTP dari BPK RI bisa diraih kembali,” katanya.

Fahmi jugu berpesan, agar SKPD tidak berpuas diri dengan apa yang telah dicapai, karena tantangan ke depan berbeda termasuk pengelolaan keuangan juga berbeda. (Anne)

Categories: Pemerintahan