Komunitas Harley Davidson D'Bodorz Jakarta Berikan Bansos untuk Pontren Nurul Islam Cimanggung. - El Jabar

Komunitas Harley Davidson D’Bodorz Jakarta Berikan Bansos untuk Pontren Nurul Islam Cimanggung.

SUMEDANG, eljabar. Com — Sabtu (27/03/2021), rombongan komunitas Harley Davidson D’Bodorz menyerahkan bantuan sosial kepada Pondok Pesantren Nurul Islam yang terdampak tanah longsor di Dusun Bojongkondang Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung pada awal
Tahun 2021.

Rombongan diterima langsung kedatangannya oleh Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan di Kantor Kecamatan Cimanggung.

Dengan diiringi hujan yang cukup deras Wabup beserta rombongan berangkat dari kantor Camat Cimanggung menuju Pondok Pesantren Nurul Islam dan disambut hangat oleh pengasuh Pontren beserta para santri.

Pondok Pesantren Nurul Islam yang memiliki santri sekitar 120 orang merupakan salah satu dari lima bangunan di Zona Merah yang rela dirobohkan untuk kelancaran proses evakuasi korban longsor di Dusun Bojongkondang Desa Cihanjuang.

Ketua Umum D’ Bodorz Kolonel (AL) Faresh Prasetya memberikan langsung bantuan berupa mushaf Al-Quran dan uang senilai Rp. 90 juta kepada pengasuh Pontren Nurul Islam Ustadz Totoh Gozali.

Faresh Prasetya dalam kesempatannya mengucapkan terima kasih kepada Wabup Erwan Setiawan beserta jajaran yang telah memfasilitasi kedatangan rombongannya dalam kegiatan tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih telah diberi kesempatan. Kewajiban kami di setiap touring untuk berbagi. Jangan dilihat besar kecilnya,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan, biasanya kalau cuaca cerah rombongannya mengajak anak-anak setempat untuk naik sepeda motor, namun
melihat situasi yang kurang mendukung yakni hujan yang cukup deras, mereka tidak bisa melakukannya.

“Anak-anak dibonceng berkeliling itu Protap kami. Semoga dengan kedatangan kami diterima dan bantuannya mudah-mudahan bermanfaat,” ungkapnya.

Ia juga berpesan kepada pihak Pondok Pesantren agar tetap membina para santrinya untuk cinta NKRI dan menangkal faham radikalisme.

“Kami menitipkan anak-anak ini karna ini masa depan bangsa. Berikan pengertian cinta kepada NKRI dan bagaimana bela negara sehingga terjauh dari paham-paham radikalisme. Itu yang penting bagi kami dan teman-teman,” pesannya.

Sementara itu, Wabup Erwan dalam sambutannya mengucapkan syukur atas kedatangan rombongan ke Pondok Pesantren Nurul Islam yang menyalurkan bantuan.

“Alhamdulillah hari ini kita mendapatkan berkah bantuan untuk pembangunan madrasah yang pada kejadian longsor kemarin kita robohkan untuk evakuasi para korban. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan pembangunan pesantren ini segera terwujud,” ujarnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas bantuan yang diberikan.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Semoga amal ibadah Bapa dan Ibu mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT,” ucapnya.

Wabup juga mendoakan kepada rombongan agar di setiap perjalanan selalu mendapatkan berkah dan rido dari Allah SWT sehingga selamat sampai tujuan.

“Semoga semua kembali ke rumah dengan selamat dan sehat. Semoga silaturahmi kita ini bukan yang terakhir, tapi dapat berjalan selanjutnya,” katanya.

Selesai berkunjung ke Pondok Pesantren Nurul Islam rombongan melanjutkan kembali perjalanan ke Kabupaten Garut.(abas)

Categories: Kronik