Krisis Ekonomi Pandemik Covid-19 Akan Jauh Lebih Buruk Dari Moneter - El Jabar

Krisis Ekonomi Pandemik Covid-19 Akan Jauh Lebih Buruk Dari Moneter

Bandung,eljabar.com — Krisis ekonomi yang dialami masyarakat saat ini yang diakibatkan pandemik Covid-19 akan lebih buruk dari krisis moneter pada tahun 1998 silam. Kalau pada tahun 1998, meski para konglomerat hancur bisnisnya, namun ekonomi rakyat dengan kekuatan sektor informalnya masih mampu menggerakan ekonomi warga di arus bawah. Nah, kalau sekarang perputaran ekonomi formal di tingkat atas dan kekuatan ekonomi di sektor informal yang di arus bawah itu sama-sama hancurnya, Ungkap Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Jawa Barat Asep Wahyu Wijaya di Bandung, beberapa waktu lalu.

kita Harus mewaspadai kondisi tersebut serta haruslah menjadi perhatian semua tingkatan pemerintah ketika akan meluncurkan program bantuan sosial, Terlebih sejak awal sudah melihat adanya potensi kericuhan warga, jika jumlah bansos yang didistribusikan dianggap tidak proporsional,”ungkapnya.

Melihat adanya Fenomena di beberapa daearah di Jawa Barat yang melakukan penolakan bantuan sosial bagi yang terdampak pandemi covid 19, harus jadi perhatian dan diantisipasi sedini mungkin oleh pemerintah jangan sampai menjadi gejolak sosial di masyarakat.

Satgas Covid-19 Jabar beserta jajarany harus berhati-hati dengan skenario pemberian bansos kepada warga, jika tak matang perencanaannya maka bisa menjadi pemicu terjadinya gejolak sosial di akar rumput,ā€¯ujarnya.***

Categories: Pemerintahan