Lewat Adu Penalti, Tim SMANTURA Juara Temu Prestasi Siswa Setelah Singkirkan SMANSA

SUMEDANG, eljabar.com — Tim sepak bola SMAN 1 Situraja (SMANTURA) berhasil menjadi juara pada kejuaraan yang diberi nama Temu Prestasi Siswa. Gelar didapatkan usai mengalahkan tim SMAN 1 Sumedang (SMANSA) lewat adu penalti.

Dalam pertandingan di Lapangan Boca Cimalaka, Rabu (20/11/2019). Tim SMANTURA diimbangi tim SMANSA dalam pertandingan babak pertama.

Tim SMANSA unggul lebih dulu pada menit ke 1 lewat pemain dengan nomor punggung 6. Tetapi SMANTURA berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke 33 lewat pemain dengan nomor punggung 13.

Beberapa peluang dari SMANTURA terbuang percuma, salah satunya saat pemain SMANTURA mencoba untuk selalu membuka keunggulan, namun upayanya digagalkan kiper SMANSA. Skor bertahan imbang pada babak pertama.

Memasuki babak ke dua SMANTURA tak mengubah permainan. Laga bergulir lebih berimbang, tapi kemudian SMANTURA bisa membuat sejumlah peluang berbahaya.

Gempuran pemain-pemain SMANTURA sempat mebahayakan tim SMANSA. Beberapa upaya SMANTURA untuk mencetak gol buntu. Kedudukan imbang 1-1 hingga wasit meniup pluit panjang.

Pertandingan dilanjutkan dengan adu tos-tosan lewat adu penalti, SMANTURA berhasil memastikan gelar juara dengan kemenangan 5-4 pada adu penalti tersebut.

SMANTURA memastikan gelar juara saat Luthfi berhasil menggagalkan tendangan salah satu pemain SMANSA.

Asep Suhayat selaku ketua panitia pelaksana yang juga merupakan ketua MGMP Penjaskes SMA/MA Kabupaten Sumedang, saat ditemui mengatakan kegiatan tersebut diikuti oleh 23 tim sepak bola SMA/MA di Kabupaten Sumedang. Menurutnya kegiatan tersebut merupakan salah satu evaluasi dari eskul sepak bola yang ada pada setiap SMA/MA.

“Selain sebagai ajang pembinaan, pertandingan ini juga dijadikan sebagai ajang silaturahmi dalam olahraga sepakbola di Kabupaten Sumedang sekaligus pencarian bibit pemain. Dan ini juga merupakan pembuktian bahwa eskul sepak bola ini benar-benar ada pada tiap sekolah,” ujarnya.

Sementara itu Camat Situraja, Sutisna saat dihubungi melalui sambungan telepon memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada tim sepak bola SMANTURA.

“Kami ucapkan terimakasih kepada pelatih, pembina, dan Kepala Sekolah yang sudah memberikan pembinaan dan pelatihan kepada para pemain sepak SMANTURA hingga mendapat gelar juara. Kami berharap kedepannya bisa ditemukan bibit-bibit pemain dari SMANTURA untuk dibawa ke club-club yang lebih bergengsi lagi,” ungkapnya. (Abas)

Advertisement

Categories: Olahraga