Libatkan Tim Gabungan, Lapas Sustik Pamekasan Digeledah - El Jabar

Libatkan Tim Gabungan, Lapas Sustik Pamekasan Digeledah

PAMEKASAN, eljabar.com – Dalam rangka menyambut hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke 57, Lapas Sustik Pamekasan gelar razia gabungan dengan BNNK Sumenep sebanyak 10 orang angota, Polres Pamekasan Sebanyak 50 personil , Kodim 0826 Pamekasan sebanyak 30 anggota PM sebanyak 30 anggota Bapas 10 anggota, KejaKsaan Negeri Pamekasan 10 anggota , Brimob 20 orang anggota beserta komandanya Imigrasi Pamekasan Sebanyak 10 anggota, Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Jatim dan jajaran aparat penegak lainnya di wilayah hukum Pamekasan. Selasa malam, 6/4/21.

Tim petugas razia tersebut menggelar apel gabungan sebelum proses penggeledahan tersebut dimulai. Apel gabungan dipimpin oleh Kadivpas Jawa Timur. Kegiatan berlangsung selama satu jam, dari jam 20.00 hingga 21.00.

photostudio 1617859786063

Kepala Lapas Sustik Pamekasan mengatakan bahwa geledah hari ini berbeda dengan sebelumnya karena jarang melibatkan aparat penegak hukum (APH) dari luar.

“Kami seluruh Indonesia melaksanakan geledah rutin, tapi kali ini melibatkan APH dari luar, dengan kekuatan personel yang full,” ucap Sohibur Rachman, saat dimintai keterangan.

Hanibal, Kadivpas Kemenkumham Jatim, menyampaikan bahwa dalam upaya menertibkan keamanan dan kenyamanan di Lapas Sustik Pamekasan juga mengingat Pelayanan dibulan Ramadhan.

“Selain menyambut hari bhakti pemasyarakatan, juga untuk penertiban menjelang Ramadhan,” ucapnya.

Dalam razia tersebut, petugas mengamankan sejumlah barang bukti seperti kartu remi, sendok makan, korek api,sabuk ikat pinggang dan lainnya, namun tidak ada penemuan narkoba dan seJenisnya,” tuturnya. (idrus)

Categories: Nasional