Menteri Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Kunjungi Makam Cut Nyak Dien – El Jabar

Menteri Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Kunjungi Makam Cut Nyak Dien

Sumedang, eljabar. Com — Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun 2021, Menteri Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (P3A), I Gusti Ayu Bintang Darmawati mengunjungi Makam Cut Nyak Dien yang berada di Komplek Pemakaman Gunung Puyuh, Desa Sukajaya, Kecamatan Sumedang Selatan Rabu (10/11).

Rombongan diterima oleh Bupati Dony Ahmad Munir bersama Forkopimda yang juga melaksanakan ziarah.

Dalam kunjungannya, Menteri I Gusti Ayu mengatakan, Cut Nyak Dien merupakan pejuang perempuan Aceh yang harus diteladani terutama perempuan-perempuan di seluruh Indonesia, tidak hanya perempuan Aceh.

“Dulu para perempuan Aceh sudah berjuang menggelorakan semangatnya untuk berjuang merebut kemerdekaan. Jadi saat ini jangan ada stigma (negatif) kepada para perempuan,” ucapnya.

I Gusti Ayu juga mengungkapkan, keteladanan, perjuangan, dan ketokohan Cut Nyak Dien bisa menjadi teladan dan inspirasi bagi perempuan, khususnya perempuan di Aceh.

“Artinya, jika dulu Cut Nyak Dien berjuang merebut kemerdekaan. Kita harapkan seluruh perempuan yang ada di Indonesia sekarang berjuang untuk mengisi kemerdekaan ini,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Dony Ahmad Munir mengucapkan terima kasih sekaligus mengapresiasi kehadiran Menteri P3A di Makam Cut Nyak Dien.

“Tepat sekali di Hari Pahlawan ini, Menteri P3A hadir untuk berziarah sekaligus memotivasi kami untuk bisa meneruskan cita-cita para pahlawan,” ucapnya.

Dikatakan Bupati, Menteri P3A bisa dikatakan sebagai ‘pahlawan perempuan’ yang dapat menginspirasi seluruh warga bangsa terutama kaum perempuan.

“Semoga kehadiran Menteri di Sumedang benar-benar menjadi sosok ‘pahlawan wanita’ yang menginspirasi kaum perempuan, khususnyadi Sumedang,” tuturnya.(abas)

Categories: Nasional