Meski Sibuk, Bupati Tanah Bumbu Selalu Menyempatkan Berkumpul Bersama Anak Yatim – El Jabar

Meski Sibuk, Bupati Tanah Bumbu Selalu Menyempatkan Berkumpul Bersama Anak Yatim

TANAH BUMBU, eljabar.com – Ditengah kesibukannya, Bupati Tanah Bumbu HM. Zairullah Azhar masih bisa menyempatkan bersilaturahmi bersama para anak yatim yang sekian tahun menjadi anak asuhnya, Rabu (12/01/2022).

Dalam silaturahmi itu, Bupati mengajak jajarannya untuk hadir mendengarkan berbagai kreasi para anak yatim Darul Azhar di Istana Anak Yatim. Mulai pembacaan puisi hingga seni baca Al Quran .

Dikesempatan itu, Zairulllah Azhar menginginkan anak asuhnya bisa sejajar dengan anak-anak yang lainnya, terutama anak yang mampu dan memiliki orang tua.

“Alhamdulillah,12 tahun membina anak yatim piatu, mereka sudah ada yang Sarjana bahkan S2, serta berumah tangga seperti layaknya anak yang lain,” kata Zairulllah di Pendopo Istana Anak Yatim, Kecamatan Simpang Empat. (DN)

Huruf Hijaiyah dan Asmaul Husna Percantik Taman Batulicin
TANAH BUMBU, eljabar.com – Ada pemandangan yang berbeda, ketika sejumlah pengendara melintasi Jalan Raya Batulicin, Kecamatan Batulicin, Selasa (11/01/2022) pagi.

Jalan Raya Batulicin kini semakin cantik dengan adanya huruf-huruf Hijaiyah yang berjejer di areal taman Batulicin yang tepat berada disamping Kantor Lurah setempat.

Masih diareal yang sama tampak pula tulisan “Ayo Kita Ngaji”.

Selain itu, wajah ibukota Tanah Bumbu juga semakin cantik dengan dipasangnya neon box bertulis Asmaul Husna.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kab. Tanbu, H. Ansyari Firdaus mengatakan dipercantiknya kawasan perkotaan ini dalam rangka mendukung visi misi Kepala Daerah yakni menjadikan Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah.

Satu diantara implementasi yaitu dituangkan dengan membuat lampu hias ornamen-ornamen yang menggambarkan keislaman.

Dimana siar-siar Ilahiyah melalui tulisan hijaiyah yang apabila malam hari terlihat bersinar.

Semoga ini memberikan manfaat dan pengaruh untuk masyarakat baik disisi agama maupun dilingkungan sosial seperti memasang lampu hias di lingkungan masing-masing. (DN)

Categories: Kronik