Optimalkan Program WUB, BNI Salurkan CSR Ke Pemkab Pamekasan – El Jabar

Optimalkan Program WUB, BNI Salurkan CSR Ke Pemkab Pamekasan

PAMEKASAN, eljabar.com — BNI, bank milik pemerintah ini kembali menyerahkan bantuan CSR kepada Pemkab Pamekasan dan diterima Bupati Pamekasan Badrut Tamam di Prigitan Madhapa Agung Ronggosukowati, Kamis (02/09/2021).

Bantuan CSR tersebut diberikan untuk menunjang program yang digagas Bupati Pamekasan Badrut Tamam, yaitu Wira Usaha Baru (WUB) yang tersebar di 13 kecamatan.

Bupati Pamekasan Badrut Tamam mengatakan, Sepuluh Ribu Pengusaha Baru (sapu tangan biru) akan dicetak dan dibina melalui program WUB.

Program tersebut nantinya akan dibina oleh Dinas Koperasi dan UMKM. Namun sebagai penanggungjawab atas realisasi bantuan tersebut adalah Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Ketenagakerjaan (DPMPTSP dan Naker).

Para peserta program WUB nantinya akan diikutsertakan dalam pelatihan yang diselenggarakan oleh Pemkab Pamekasan dan tidak dipungut biaya apapun.

Sedangkan bantuan alat-alat kerja akan diperoleh dari CSR berbagai pihak. Jadi, pesrta program WUB akan mendapatkan bantuan hingga fasilitasi pemasarannya, baik secara online maupun offline.

“Tujuanmya tidak ada lain untuk kesejahteraan masyarakat bumi Gerbang Salam,” kata Badrut.

Acara penyerahan CSR BNI (Persero) tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Ketenagakerjaan (DPMPTSP Naker) serta para stekholder terkait.

“Alhamdulillah jika seluruh binaan WUB yang menjadi mitra strategis, usahanya berjalan,” imbuhnya.

Kepala Cabang Utama BNI Pamekasan, Rahmat Mudji menyampaikan, program WUB yang telah mampu mencetak ribuan pengusaha baru tersebut sangat berdampak positif terhadap pengembangan ekonomi masyarakat.

Dengan program prioritas bupati ini Rahmat menilai masyarakat bisa menggali potensi dan bakat tiap individu yang ada di tiap-tiap desa yang akan memperkuat potensi dari desa tematik. (idrus)

Categories: Ekonomi