Optimis Kuatkan Ekonomi, DPD KNPI Sumenep Bentuk DPK di 27 Kecamatan Target Tahun Ini Selesai – El Jabar

Optimis Kuatkan Ekonomi, DPD KNPI Sumenep Bentuk DPK di 27 Kecamatan Target Tahun Ini Selesai

SUMENEP, eljabar.com – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Bentuk Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) di 27 kecamatan yang ada di Kabupaten yang berlambang kuda terbang ini.

Pembentukan KNPI di tingkat kecamatan tersebut bertujuan untuk menguatkan ekonomi kerakyatan melalui potensi pemuda yang aktif di masing-masing kecamatan, baik daratan maupun kepulauan.

“Target tahun ini semua 27 kecamatan sudah terbentuk semua termasuk di kepulauan,” ungkap Ketua DPD KNPI Sumenep Syaiful Harir usai membentuk Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) KNPI Gapura. Minggu (02/01/2022).

Menurut pria yang akrab di sapa ayink tersebut, bahwa hingga saat ini, DPK KNPI yang sudah berhasil dibentuk di antaranya, Kecamatan Dungkek, Kecamatan Gapura, Kecamatan Batuputih, Kecamatan Dasuk, Kecamatan Ambunten, Kecamatan Rubaru, Kecamatan Pasongsongan, Kecamatan Lenteng, dan Kecamatan Kalianget.

“Setelah ini DPD KNPI akan bergerak ke Guluk-Guluk, Ganding, Pragaan, Manding, Bluto dan tiga kecamatan di kepulauan, seperti Arjasa, Sapeken, Kangayan, dan Gayam,” tambahnya.

Menurut pria mantan aktifis PMII tersebut, akan terus memperhatikan para pemuda yang ada di kecamatan. Sebab menurutnya di kecamatan banyak potensi SDM pemuda yang bisa digerakkan untuk kemajuan kota keris ini khususnya di bidang ekonomi kerakyatan.

“Potensi-potensi pemuda di kecamatan-kecamatan sangat luar biasa,” tegasnya.

Sebab itu, pihaknya berharap dengan terbentuknya DPK KNPI, semua pemuda yang aktif di dalamnya bisa menyumbangkan ide dan gagasannya untuk meningkat ekonomi di daerahnya masing-masing.
“Dengan terbentuknya DPK KNPI kita ingin membangkitkan gairah ekonomi para pemuda,” tutupnya. (ury)

Categories: Nasional