Panitia Tegaskan Cakep SDN Kab. Bandung Diluar Aturan Tidak Akan Lolos – El Jabar

Panitia Tegaskan Cakep SDN Kab. Bandung Diluar Aturan Tidak Akan Lolos

KAB. BANDUNG, eljabar.com — Isu yang berkembang di salah satu kecamatan, Kabupaten Bandung, soal  rekrutmen calon kepala sekolah (cakep) sekolah dasar negeri (SDN) diduga oknum memaksakan kehendak, yakni mencalokan cakep menyalahi aturan tak pelak jadi gunjingan dikalang kepala sdn ini.

Kasi Tentis Disdik Kabupaten Bandung, Hj. Rini saat dihubungi melaui telepon genggamnya, menjelaskan, untuk cakep SDN diantaranya pendidikan S1/D4 dan juga pangkat III B, bisa mencalonkan asal  guru senior sedang  menunggu proses turunnya pangkat dari  Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang sebelumnya diajukan oleh yang bersangkutan.

“Jika ada oknum cakep diluar itu, tidak akan bisa lolos karena menyalahi aturan, dan pula cakep SDN tahun 2021 merupakan berkas cakep tahun 2020 karena pandemi corona,” beber Hj. Rini yang mengaku panitia cakep SDN Kab. Bandung kepada eljabar.com, Jumat (27/08/2021).

Sebelumnya seorang sumber berharap, dinas pendidikan jeli dalam memverifikasi berkas cakep, pasalnya disinyalir ada oknum hendak meloloskan oknum  cakep  pangkatnya belum  III B apalagi  III C.

“Jika  lolos selain menyalihi aturan juga kemunduran pendidikan Kabupaten Bandung itu sangat memalukan,” tutur sumber yang minta namanya tidak ditulis. A56

Categories: Regional