Paskibraka Kabupaten Sumedang Merupakan Generasi Muda Pilihan

SUMEDANG, eljabar.com — Hasil pembinaan dan pelatihan Paskibraka pada HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74 beberapa waktu lalu hendaknya dapat dijadikan sebagai bekal dan pedoman hidup oleh para anggota Paskibraka.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan saat memberikan arahan pada acara silaturahmi dengan anggota Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sumedang Tahun 2019 sekaligus penyerahan Piagam Penghargaan bagi Tim Pelatih dan anggota Paskibraka di Gedung Negara, Rabu (15/10) malam.

“Tempaan latihan yang dilalui tidak hanya untuk mempersiapkan saat Upacara Proklamasi saja. Lebih dari itu, adik-adik harus mengambil hikmah dan manfaat sebagai pedoman hidup kalian baik dalam lingkungan keluarga, organisasi maupun dalam kehidupan di tengah-tengah masyarakat,” harap Wabup.

Dikatakan Wabup, sebagai generasi muda pilihan, Paskibraka dapat menjadi generasi yang senantiasa menyadari akan nilai persatuan dan kesatuan dan nilai kemerdekaan sehingga mampu menempatkan diri dalam menjalankan peran dan fungsi masing-masing sebagai teladan bagi generasi selanjutnya.

Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Sumedang Setia Nurkomara dalam acara tersebut menyampaikan apresiasi positif atas dukungan Pemerintah Daerah terhadap pembinaan Paskibraka di Kabupaten Sumedang.

Dikatakan Setia Nur, pembinaan Paskibraka merupakan kegiatan rutin yang wajib dilaksanakan dari tingkat pusat sampai tingkat kabupaten dalam rangka pelaksanaan upacara Proklamasi Kemerdekaan Indonesia.

Ia pun mengharapkan, pembinaan dan pembentukaan Paskibraka Tahun 2020 mendatang
dapat lebih ditingkatkan dan lebih baik lagi dari penyelenggaraan tahun sebelumnya.

“Saya haturkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang yang telah memberikan dukungan kepada Paskibraka Kabupaten Sumedang. Melalui penyelenggaraan acara sekaligus penyerahan penghargaan ini, mudah-mudahan dapat menjadi motivasi bagi kami agar ke depannya jauh lebih baik lagi,” ujarnya. (Abas)

Advertisement

Categories: Pemerintahan