Pelantikan 7 JPTP, Wakil Ketua DPRD: Semoga Berkolaborasi dalam Mewujudkan Visi-Misi Sumedang Simpati – El Jabar

Pelantikan 7 JPTP, Wakil Ketua DPRD: Semoga Berkolaborasi dalam Mewujudkan Visi-Misi Sumedang Simpati

SUMEDANG, eljabar.com — Wakil Ketua DPRD Sumedang H. Ilmawan Muhamad, S.Ag dan Sekretaris DPRD Sumedang Drs. Sonson M. Nurikhsan, M.Si, menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemmerintah Kabupaten Sumedang, di Gedung Negara Sumedang, Senin (15/11/2021).

Pada acara tersebut terdapat tujuh pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) yang dilantik oleh Bupati Sumedang Dr. H. Dony Ahmad Munir, S.T, M.M, berdasarkan Keputusan Bupati Sumedang Nomor 121 Tahun 2021 Tanggal 12 November 2021.

Setelah melantik ketujuh pejabat tersebut, Bupati berharap agar para pejabat itu mampu berinovasi dan berkolaborasi dengan strategi lima unsur kekuatan pembangunan (pentahelix).

“Saya berharap pejabat yang baru dilantik, harus betul-betul mampu berinovasi dan berkolaborasi dengan lima pilar akademisi, bisnis, comunity, government dan medianya untuk mewujudkan capaian kinerjanya dan mengakselerasi capaian target kinerjanya. Jadi, salah satu cara untuk mengahadapi pandemi Covid-19 dengan kondisi keuangan yang terbatas yaitu dengan inovasi dan kolaborasi,” ujar Dony.

Hal senada diungkapkan Wakil Ketua DPRD Ilmawan, mengucapkan selamat, dan berharap setelah dilantik para pejabat tersebut dapat berkontribusi membawa kebaikan terhadap lingkungan kerjanya dan masyarakat Sumedang.

“Selamat dan sukses atas dilantiknya Pejabat Tinggi Pratama. Mudah-mudah dengan dilantiknya itu, dapat membawa kebaikan baik bagi lingkungan kerjanya maupun terutama bagi masyarakat Sumedang,” ucapnya.

Ilmawan berharap, ketujuh pejabat itu dapat segera mengakselerasi inovasi dan kolaborasi dalam mewujudkan visi-misi Sumedang Simpati.

“Mudah-mudahan dapat melaksanakan inovasi dan kolaborasi bagi terwujudnya visi-misi Sumedang Simpati,” ungkapnya.

Adapun ketujuh pejabat yang menjalani pelantikan tersebut, adalah sebagai berikut.

1. Dr. Iwa Kuswaeri, jabatan lama sebagai Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Sumedang menjadi Asisten Pemerintahan pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumedang.

2. Ir. H. Amim, M.M, jabatan lama sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Sumedang, menjadi Asisten Administrasi Umum pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumedang.

3. Dikdik Sadikin, A.KS, M.Si, jabatan lama sebagai Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sumedang, menjadi Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sumedang.

4. Agus Muslim, S.Pd. jabatan lama sebagai Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sumedang menjadi Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Sumedang.

5. Hari Tri Santosa, AP. M.M jabatan lama sebagai Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Sumedang, menjadi Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Sumedang.

6. Bambang Rianto, S.STP, M.Si, jabatan lama sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sumedang, menjadi Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Sumedang.

7. Nasam, SE. Ak, jabatan lama sebagai, Asisten Administrasi Umum pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumedang, menjadi Inspektur Kabupaten Sumedang. (Abas)

Categories: Pemerintahan