Pemilu 2019 Berjalan Lancar, Berbagai Tokoh Masyarakat Sumedang Ucapkan Selamat

SUMEDANG, eljabar.com — Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sumedang sampaikan apresiasi kepada penyelenggara Pemilu dan Aparat TNI-Polri yang telah mengawal jalannya Pemilu di Sumedang berlangsung aman, damai dan kondusif.

“Kami ucap terima kasih kepada penyelenggara Pemilu seperti Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) serta aparat keamanan TNI-Polri dan seluruh masyarakat Sumedang yang telah ikut serta menyukseskan Pemilu dengan aman, lancar dan kondusif,” ujar Ketua FKUB Sumedang, KH. Syamsul Falah kepada eljabar, Kamis (2/5/2019).

Menurut KH. Syamsul, Proses demokrasi 5 tahunan yang telah berlangsung pada 17 April 2019 lalu, sejatinya dijadikan pelajaran dan pendewasaan dalam berpolitik.

“Oleh sebab itu, kami berharap siapapun pemenangnya mulai dari Presiden hingga Legislatif Kabupaten/Kota merupakan sebuah amanah serta takdir dari Alloh SWT dan tentunya harus dapat dipertanggungjawabkan. meskipun, proses rekapitulasi tengah berlangsung di KPU tingkat Provinsi,” katanya.

Sehingga, sambung Syamsul, FKUB mengajak warga agar tetap tenang dan menjaga kondusifitas serta menunggu hasil keputusan dari KPU Pusat.

Hal senada disampaikan, Ketua Persatuan Islam (Persis) Kab. Sumedang, Drs. H. Syamsul Bahri, selain mengapresiasi situasi yang kondusif pasca Pemilu lalu, dirinya mengajak warga Sumedang agar tetap menjaga kondusifitas wilayah dan menunggu hasil keputusan rekapitulasi penghitungan suara di KPU Pusat.

“Siapapun Presiden dan Legislatornya nanti, diharapkan masyarakat dapat menerima dengan lapang dada. Jangan terpancing dengan isu isu hoax yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa pasca Pemilu, mengingat beberapa hari kedepan akan memasuki bulan suci Ramadhan,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolres Sumedang, AKBP Hartoyo, menyampaikan terima kasih kepada seluruh stakeholder dan masyarakat Sumedang pasalnya, seluruh tahapan Pemilu di Sumedang berlangsung aman dan kondusif.

“Rekapitulasi penghitungan suara ditingkat KPU Kabupaten Sumedang telah usai kemarin dan berlangsung aman, Saat ini tengah berlangsung rekapitulasi penghitungan suara ditingkat Provinsi Jabar,” tandasnya. (Abas)

Advertisement

Categories: Politik

Tags: ,,